Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

haphapstoreAvatar border
TS
haphapstore
Survey TII, Tingkat Korupsi Indonesia Memburuk
Lembaga Transparency Internasional Indonesia merilis hasil survey terbarunya mengenai korupsi yang semakin marak terjadi di Indonesia pada Selasa 8 Juli 2013. Berdasarkan survey yang dilakukannya kepada 114 ribu orang di 107 negara "Banyak nilai di konteks antar negara ASEAN, dan diantara negara ASEAN tersebut Indonesia memburuk," ujar Dadang Trisasongko, Sekertaris Jenderal Transperancy internasional Indonesia kepada Tempo Rabu 10 Juli 2013.

Dalam temuan survey, kelembagaan pemerintah "Kepolisian, Parlemen, dan Peradilan Di Indonesia masih melakukan praktek korupsi tertinggi," ujar Dadang Trisasongko. Korupsi di tingkat kelembagaan pemerintah tersebut yang membuat Indonesia semakin dinilai mengalami peningkatan tingkat korupsi.

Survey yang dilakukan kepada 114 ribu orang ini disebar kepada 1000 orang Indonesia di lima kota antaranya, Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bandung. Berdasarkan hasil survey yang dilakukannya didapat bahwa berdasarkan opini publik para responden, upaya-upaya pemerintah dalam memberantas korupsi dianggap masih kurang baik.

Transparency Internasional Indonesia melakukan survey dua tahunan yang kemudian di rilis pada Selasa 8 Juli 2013. Hasil survey tersebut memperlihatkan bagaimana masyarakat melihat dan menilai institusi-insitusi negaranya.
0
1.7K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.