Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alfathegaAvatar border
TS
alfathega
Puasa Kopi Bikin Pusing? Kecanduan Kafein Itu..
Puasa Kopi Bikin Pusing? Kecanduan Kafein Itu..


Sebelumnya saya ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan emoticon-Salaman


Spoiler for buka dulu aja:


Apakah Agan pernah merasa aneh ketika tak minum kopi di pagi hari? Atau pernah merasa mood sangat buruk jika Agan belum minum kopi? Kecanduan kafein sangat mudah terjadi namun sulit ditinggalkan. Nah, berikut penjelasanya..


Kafein sebenarnya tak hanya ada pada kopi, tetapi juga pada :
Spoiler for ini:


Spoiler for ini:


Spoiler for ini juga:


Spoiler for dan ini:


Data pada buku Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorder menunjukkan bahwa kafein bisa menyebabkan perubahan mood dan perilaku. Tak hanya itu, kafein juga bisa mengganggu kinerja, pekerjaan, serta kemampuan berpikir dalam masa tertentu.

"Orang seringkali tak berpikir kecanduan kafein sebagai kecanduan yang buruk pada obat karena kecanduan kafein tak memberikan dampak yang sangat besar seperti obat-obatan. Meski begitu, kecanduan kopi juga bisa mengganggu dan susah dihilangkan," ungkap Rolan Griffiths dari Johns Hopkins School of Medicine, seperti dilansir oleh US News (17/04).

Beberapa tanda kecanduan kafein antara lain adalah
ketika seseorang merasa harus minum kopi untuk membuat tubuh mereka segar dan untuk membantu mereka mengerjakan sesuatu. Banyak orang merasa belum bersemangat di pagi hari sebelum mereka minum kopi. Hal ini disebut Griffiths sebagai salah satu tanda kecanduan kafein.

Jika ingin mengetahui apakah Anda memiliki kecanduan kafein, cobalah uji diri anda karena puasa, momen ini bisa dijadikan tolak ukur, gan.

Spoiler for caranya:


Bagi mereka yang sensitif terhadap kafein, tanda-tanda ini bahkan bisa muncul dalam hitungan jam saja dan bisa berlangsung hingga mingguan. Orang yang sudah sangat bergantung pada kopi bisa merasakan efek samping yang lebih berat dibanding mereka yang bukan peminum kopi berat.

Mengonsumsi kafein terlalu banyak juga bisa menyebabkan keracunan. Beberapa tanda bahwa Anda telah keracunan kafein adalah munculnya rasa panik, insomnia, masalah lambung, tremor, detak jantung yang cepat. Keracunan kafein bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Kebanyakan ahli menyarankan agar Anda mengurangi konsumsi kopi atau minuman bersoda sedikit demi sedikit untuk menghindari ketergantungan terhadap kafein. Ini akan membuat tubuh Anda mulai terbiasa dengan jumlah kafein yang sedikit. Memilih kopi tanpa kafein atau the hijau juga pilihan pintar untuk mengurangi kecanduan.

Spoiler for kaitannya dengan puasa:


Spoiler for terusannya lagi:


diembat dari sumberdan sumber ini

Puasa Kopi Bikin Pusing? Kecanduan Kafein Itu..


baca juga thread yang lainnya.. emoticon-Kiss
Jangan Makan Ini Pas Sahur, Gan!
Makan Ini Pas Sahur, Gan!
Puasa Kopi Bikin Pusing? Kecanduan Kafein tuh..
[URL=http://www.kaskus.co.id/post/51de0bb541cb17467b000008#post51de0bb541cb17467b000008[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/thread/51ddfe273f42b2da56000000/makin-banyak-pria-gunakan-make-up"]Makin Banyak Pria Gunakan Make-Up[/URL]
Diubah oleh alfathega 11-07-2013 01:37
0
5.7K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.