Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukangonlenAvatar border
TS
tukangonlen
Sidak di Kemayoran, Jokowi: Camatnya Mana?
Sidak di Kemayoran, Jokowi: Camatnya Mana?
Sidak di Kemayoran, Jokowi: Camatnya Mana?


Hari pertama bulan Ramadan, Gubernur Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak di kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Setiba di sana, Jokowi disambut Sekretaris Camat, Munjir Munaji. "Camatnya mana?" tanya Jokowi. "Lagi rapat di puskesmas," jawab Munjir. Di ruang tersebut, Jokowi melihat-lihat Surat Ketetapan Distribusi Daerah.

Setelah itu, Jokowi naik ke lantai dua, ke ruang pelayanan, kemudian bertanya kepada seorang ibu yang sedang mengurus domisili. "Gimana, ribet enggak?" tanya Jokowi. Lalu sang Sekretaris Camat menimpali, "Kemarin sudah ditandatangani Pak Camat."

Selanjutnya, kepada seorang petugas yang berjaga, Jokowi menanyakan jumlah pelayanan serta jam kerja selama Ramadan. Jokowi juga menanyakan salah satu data domisili yang terdaftar dengan nomor 2068 terdaftar atas nama konfeksi. "Ini untuk apa dan jenisnya apa?" tanya Jokowi. "Atas nama Mansur, izin konfeksi tas kulit," jawab seorang petugas sambil menunjukkan datanya.

Setelah itu, Jokowi kembali turun ke lantai satu dan bertemu dengan Camat Kemayoran Iyan Sopian. Kemudian Iyan melaporkan bahwa dia baru selesai rapat dengan lurah dan kepala puskesmas tentang penanganan demam berdarah.

Jokowi mengatakan blusukan-nya kali ini bertujuan untuk mengecek saat puasa seperti ini apakah kecamatan masih memberikan pelayanan atau tidak. "Saya mau cek petugas, masih ada atau enggak, dan masih ada, ini camatnya sekarang juga ada," kata Jokowi.

SUMBERNYA
0
3.6K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.