Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
Kuasai Tol Bakrie, Hary Tanoe Lapor ke Menteri PU & Akan Ubah Nama Tol
Kuasai Tol Bakrie, Hary Tanoe Lapor ke Djokir
Zulfi Suhendra - detikfinance
Jumat, 01/03/2013 17:28 WIB


Jakarta - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyambangi Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto menyusul proses pengambil-alihan beberapa ruas tol milik Bakrie. Harry Tanoe siap menjalankan bisnis tol.

"Kami akan ambil alih tolnya dari Bakrie, namanya ambil alih harus dilaporkan ke Pak Menteri, karena tol di bawah Kementerian Pekerjaan Umum," ungkap HT usai menemui Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jalan Raden Fatah, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2013).

Dia tengah mempertimbangkan perubahan nama Badan Usaha Jalan Tol yang dimilikinya tersebut. "Nama BUJT, nanti lah, itu saya bicarakan dengan manajemen dulu. yang pentingkan prinsipnya," lanjutnya.

Hary Tanoe mengaku tertantang untuk merambah bisnis tol yang notabene banyak mengalami kendala dalam hal pembebasan lahan. Dia berencana untuk menyelesaikan beberapa ruas tol bekas Bakrie ini yang sempat terhenti karena pembebasan lahan.

"Ya itu memang adalah tantangan dan harus bisa dilaksanakan. Indonesia bisa maju kalau infrastruktur bisa terbangun. Salah satu Infrastruktur yang paling penting adalah jalan tol," katanya.

Beberapa ruas tol yang diakuisisi MNC tersebut ialah Ciawi-Sukabumi, Pejagan-Pemalang, Probolinggo-Pasuruan, yang masih dalam proses pembebasan tanah. Sedangkan yang telah beroperasi ialah Kanci-Pejagan.

"Nanti kami akan melanjutkan, jadi yang Ciawi-Sukabumi akan dilanjutkan, jadi pembebasan tanah fase pertama mudah-mudahan akan selesai pertengahan tahun ini. Kemudian tolnya dibangun dan akhir 2014 sudah bisa selesai 14-15 km pertama. Kemudian nyambung lagi sampai akhirnya selesai di Sukabumi," paparnya.

[url=http://finance.detik..com/read/2013/03/01/172829/2183573/4/kuasai-tol-bakrie-hary-tanoe-lapor-ke-djokir]Source[/url]

Jumat, 1 Maret 2013 19:25 WIB
Hary Tanoe Berniat Ubah Nama Bakrie Toll Road


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah berhasil mengakuisisi PT Bakrie Toll Road, MNC Group berniat mengubah nama tol tersebut. Saat ini, rencana tersebut masih dibahas oleh seluruh pemangku kepentingan MNC Group.

"Untuk yang satu itu saya rasa perlu ada pembicaraan dengan manajemen dan kami belum bisa pastikan sekarang," ujar Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group, Jumat (1/3/2013).

Awal Februari lalu, MNC Group meresmikan proses pembangunan tol Ciawi-Sukabumi dengan bertemu pemerintah setempat. Hary mengatakan, pihaknya sangat tertarik untuk berbisnis jalan tol meskipun pembebasan tanah kerap menjadi kendala proyek tersebut.

"Pembangunan jalan tol merupakan tantangan kalau infrastruktur untuk mencapai efisiensi lalu lintas," ungkap Hary.

Seperti diberitakan sebelumnya, MNC Group mengakuisisi empat ruas tol dahulu milik PT Bakrie Toll. Empat ruas tol tersebut Ciawi-Sukabumi, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Probolinggo-Pasuruan. Pihak MNC saat ini mengakui masih sulit menyelesaikan akuisisi karena masih banyak utang yang harus dilunasi oleh PT Bakrie Toll.

Source

Semoga pembanguan ruas tol yang dibiarkan mangkrak oleh Group Bakrie dapat dilanjutkan Hary Tanoe. emoticon-Matabelo
Diubah oleh soipon 02-03-2013 02:34
0
5.6K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.