Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jemmyrusdyAvatar border
TS
jemmyrusdy
KPI: Pesbukers Memang Tayangan Bermasalah
KPI: Pesbukers Memang Tayangan Bermasalah
Selasa, 09 Juli 2013, 20:46 WIB
Spoiler for KPI:


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu acara komedi di stasiun televisi swasta, Pesbukers kembali menuai protes dari masyarakat. Olga Syahputra kembali dikritik karena ulah lawakannya yang dianggap melanggar etika dan norma kesopanan.

Olga diklaim telah menyusupkan pesan dukungan posisi kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Alhasil, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat pun turun tangan.

Komisioner KPI Pusat Eski Suyanto mengatakan tayangan Pesbukers sudah pernah ditegur oleh KPI. Pihaknya juga sudah memperingatkan aktor-aktor yang bermain di acara lawakan tersebut agar bisa menampilkan tayangan yang tidak hanya menghibur, tapi bisa mendidik masyarakat.

"Pesbukers memang tayangan yang bermasalah. Tayangannya sudah pernah mendapat sanksi penghentian sementara selama satu minggu tahun lalu," kata Eski di Jakarta, Selasa (9/7).

Namun, teguran dari KPI tersebut tidak membuat program acara membaik. Acara humor yang 'kasar' dan melanggar etika tersebut kembali muncul dan terulang lagi. Meski tanyang Pesbukers bermasalah, KPI tidak bisa bertindak lebih tegas seperti menghentikan acara tersebut secara total.

"KPI berdasarkan UU Penyiaran tidak dapat menghentikan program selamanya. KPI hanya bisa memantau tayangan ini bila ditemukan lagi pelanggaran maka akan diberikan sanksi administratif kembali," papar Eski.

cekal aja nih acara, gak mendidik banget. apalagi si olga maho, ngeliatnya aja ane jijik emoticon-Najis
0
3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.