Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Di empat acara ini Jokowi diteriaki capres
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) dalam berbagai kesempatan sering diteriaki atau diminta sebagai calon presiden. Meski mantan Wali Kota Solo ini kerap menolak saat diminta sebagai capres, namun hal itu tidak menyurutkan para fansya untuk mencapreskan Jokowi .

Seperti yang terjadi kemarin, Seni (8/7), saat menghadiri pelantikan Sidarto Danusubroto sebagai Ketua MPR. Meski datang di pertengahan acara, Jokowi tetap mendapat sambutan meriah.

Saat Jokowi berjalan cepat di antara tamu undangan, dia diteriaki sebagai calon presiden. "Pak capres, pak capres, pak capres," ucap para tamu yang kebanyakan dari keluarga besar DPR, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta.

Melihat hal itu, Jokowi yang mengenakan jas hitam hanya tersenyum. Dia menuju barisan depan untuk bersalaman dengan Sidarto. Selepas itu, dia berjalan menuju ruang makan mencicipi hidangan.

Tak cuma kemarin saja, banyak momen Jokowi diteriaki sebagai capres. Kapan saja? Berikut lima momen Jokowi diteriaki dan diminta sebagai capres, seperti yang berhasil dihimpun merdeka.com, Rabu (9/7):

1. Diminta jadi capres saat adi pembicara di UI

Saat menjadi pembicara di Enterpreneurship Series di gedung Magister Manajemen FEUI, Jakarta Pusat, Jokowi ditanya oleh salah seorang mahasiswa bertanya soal pencapresaanya.

"Pak, maju capres kan pak?" tanya mahasiswa disela-sela Jokowi menjadi pembicara, Selasa (8/7).

"Yang mau jadi presiden siapa? Jangan goda-godain, jangan manas-manasin," kata Jokowi sembari tertawa disambut juga tawa dari mahasiswa lain.

Kemudian, salah satu dosen mengatakan hal yang sama. Yakni meminta Jokowi untuk maju menjadi calon presiden. "Ayo maju pak," ujar dosen tersebut.

2. Saat kampanye Rieke-Teten, Jokowi diminta ibu-ibu nyapres

Saat kampanye cagub-cawagub Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki di Bandung beberapa waktu lalu, Jokowi tiba-tiba didekati oleh seorang ibu-ibu. Secara khusus ibu tersebut meminta agar Jokowi maju sebagai capres.

Dalam acara yang berlangsung di Lapangan Simpang Parakamuncang, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/2) lalu, Jokowi justri lebih dielu-elukan ketimbang Rieke dan Teten. Banyak orang yang berebut bersalaman dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Saat banyak orang berebut menyalami Jokowi, seorang ibu rumah tangga yang ikut dalam kerumunan warga berteriak meminta Jokowi maju sebagai capres dalam Pilpres 2014 mendatang. "

"Pak Jokowi lah, pas pisan jadi presiden, sederhana, merakyat," teriak ibu tersebut. Mendapat celetukan tersebut, Jokowi cuma senyum-senyum saja dan tidak memberikan respons.

3. Mahasiswa Unpad juga minta Jokowi nyapres

Dalam kesempatan yang sama, saat kampanye Rieke dan Teten di Bandung, seorang mahasiswa dari Universitas Padjajaran (Unpad) minta kepada Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) nyapres.

"Pak Tjahjo, saya mahasiswa Unpad. Kalau PDI Perjuangan masih sayang sama rakyat Indonesia, masih sayang sama partainya sendiri, 2019 ajak Pak Jokowi untuk diajukan menjadi calon presiden," ucap mahasiswa tersebut kepada Tjahjo Kumolo yang ikut dalam kampanye Rieke-Teten (16/2 ) lalu di Bandung, Jawa Barat.

Mendapat permintaan itu, Tjahjo mengapresiasi usulan mahasiswa itu. Namun Tjahjo tak menampik kemungkinan pencapresan Jokowi pada pemilu 2019. Sebab saat ini Jokowi masih harus fokus membangun Jakarta, seperti yang dia janjikan dalam kampanye.

"Insya Allah, Insya Allah. Sekarang Pak Jokowi lagi sedang menjawab dahulu apa yang pernah ia janjikan untuk membangun ibu kota," kata Tjahjo.

4. Diteriaki capres saat hadiri pelantikan Ketua MPR

Kemarin, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pelantikan Sidarto Danusubroto sebagai Ketua MPR. Meski datang di pertengahan acara, Jokowi tetap mendapat sambutan meriah.

Saat Jokowi berjalan cepat di antara tamu undangan, dia diteriaki sebagai calon presiden. "Pak capres, pak capres, pak capres," ucap para tamu yang kebanyakan dari keluarga besar DPR, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (7/7) kemarin.

Melihat hal itu, Jokowi yang mengenakan jas hitam hanya tersenyum. Dia menuju barisan depan untuk bersalaman dengan Sidarto. Selepas itu, dia berjalan menuju ruang makan mencicipi hidangan.

Di ruang makan, Jokowi juga masih jadi perhatian. Sejumlah tamu undangan mendekati Jokowi, ada yang berbincang ringan hingga foto bareng.


http://www.merdeka.com/politik/di-em...ki-capres.html

Ayolah Pak Jokowi nyapres aja di 2014 untuk Indonesia Baru. Percayakan saja Jakarta ke Pak Ahok.. Rakyat Indonesia butuh pak Jokowi untuk benahi Indonesia....

salam Jakarta


0
2.7K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.