Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

w4hyukurniawanAvatar border
TS
w4hyukurniawan
ROKOK NAIK BAKAL DEMO ATAU TIDAK
KENAIKAN HARGA ROKOK

Kementerian keuangan optimis target penerimaan cukai yang ditetapkan dalam APBN-P 2013 sebesar Rp 104,7 triliun dapat tercapai. Ini lantaran produksi rokok yang notabene kontributor terbesar penerimaan cukai diperkirakan bakal meningkat hingga sekitar 340 miliar batang tahun ini.

"Melihat kecenderungan peningkatan volume produksi hasil tembakau dan kenaikan tarif cukainya pada tahun ini, diperkirakan Target Penerimaan Cukai APBN-P 2013 optimis terlampaui," kata Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Agung Kuswandono, Jakarta, Sabtu (6/7).

Peningkatan penerimaan cukai terlihat dari laporan realisasi penerimaan Ditjen Bea dan Cukai pada semester I tahun ini. Hingga 28 Juni, penerimaan cukai mencapai Rp 52,6 triliun atau 2,4 persen lebih tinggi ketimbang targetnya di semester I yang sebesar Rp 51,3 triliun.

Realisasi itu naik sebesar 18 persen dibandingkan penerimaan cukai pada periode yang sama tahun lalu.

Laporan itu menyebut rokok menjadi penyumbang terbesar penerimaan cukai sebesar 96,06 persen. Diikuti Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) 3,76 persen dan Etil Alkohol (EA) 0,15 persen.

Terkait itu, Ditjen Bea dan Cukai akan melakukan sejumlah upaya agar target penerimaan cukai tahun ini tercapai. Diantaranya, operasi pengawasan dan penindakan terhadap barang kena cukai ilegal dan pelanggaran hukum lainnya, penerapan sistem aplikasi cukai secara sentralisasi, dan audit terhadap para pengusaha barang kena cukai.


BAKAL DEMO SEPERTI KENAIKAN BBM GAK YA





emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2.6K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.