Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
83
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016102262/masuk-upn-veteranyogyakarta
gan tahun depan ane insya Allah mau masuk kuliah, trus ane berencana masuk perguruan tinggi UPN...kata orang-orang sih kalau masuk kesana kita cuma nyediain duit trus masuk deh... mohon pencerahannya dong agan-agan sekalian.. :shakehand2
Lapor Hansip
24-08-2012 15:56

Masuk UPN veteranYogyakarta

UPN veteran Yogyakarta


gan tahun depan ane insya Allah mau masuk kuliah, trus ane berencana masuk perguruan tinggi UPN...kata orang-orang sih kalau masuk kesana kita cuma nyediain duit trus masuk deh... mohon pencerahannya dong agan-agan sekalian..

emoticon-Shakehand2
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Masuk UPN veteranYogyakarta
07-06-2013 11:29
Quote:Original Posted By ARFA86
kalo diperhatikan banyak komentar yang ngawur.

masuk UPN juga ada penggolongannya, golongan 1, 2 dan 3.
golongan 1 untuk keluarga alumni dan keluarga staf yang ada di UPN
golongan 2 untuk keluarga militer dan veteran.
golongan 3 untuk umum (sipil).
untuk golongan 1 dan 2 yang jelas dapat potongan harga pada saat mendaftar dan potongan uang bangunan, klo golongan 3 jelas bayar full.
klo ane golongan 2 waktu mendaftar bayar 100 rb 1x test langsung lulus, total yang ane bayarkan "CUMA 17 JUTA" (sudah termasuk sumbangan) JADI JANGAN BERFIKIR DENGAN UANG BANYAK KITA MUDAH BISA MASUK UPN, apalagi sebentar lagi UPN akan "KEMBALI" menjadi negeri.

ane angkatan 2007 Perminyakan, bukannya sombong tapi UPN jogja memang dikenal karena FTM (Fakultas Teknologi Mineral) terdiri dari 5 jurusan yang saling berhubungan dibidang kebumian: geologi, pertambangan, perminyakan, geofisika dan tek.lingkungan. klo menurut ane jurusan yang fleksibel di semua bidang ya geologi dan geofisika. apapun pilihan'y tetap FTM (walau bayaran MAHAAAAAAAAAAAAAAAALLL)

NB: BUAT CALON MABA UPN UNTUK FTM, DI 5 JURUSAN FTM KITA DIAJARKAN SANGAT MENGHORMATI SENIOR DAN SAUDARA 1 ANGKATAN, TOLONG JAGA SIKAP, JAGA BICARA DAN KOMPAK.


SIAP KK ^^
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
07-06-2013 11:34
Quote:Original Posted By telobacem
Ane juga kuliah di UPN gan.

Pengalaman ane ya. kalo pas ane masuk pertama kali di UPN masih gampang masuknya. ane masuk di upn taun 2007. Nah, kalo sekarang untuk fakultas teknologi mineral (FTM), masuknya agak susah. kemaren ada adek ane yang mau masuk UPN udah 5 kali tes tapi belum di terima2. untuk masalah PBUD, untuk FTM cuman bolehnya ranking 3 besar saat SMA dlu. kalo diluar itu harus tes normal. kalau sekarang tesnya tertulis dan wawancara. untuk DPP minimal kalau ga salah 16 juta gan.


memang sekarang ketat pake bgt masuknya gan, ane aja besok (sabtu 7-6-13) tes yang ke 5x pengen masuk di Geologi.. sebenernya udh masuk sih di Geofisika, cumn lebih sreknya di geologi ^^. doain ane berhasil ya gan
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
07-06-2013 11:36
Mayan gan,yang ane denger sih jurusan perminyakannya bagus ya?
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
09-07-2013 08:04
adakah maba pangea disini. misi nyubi ninggal jejakemoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh excelstrike
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
09-07-2013 08:07
Quote:Original Posted By iant712


memang sekarang ketat pake bgt masuknya gan, ane aja besok (sabtu 7-6-13) tes yang ke 5x pengen masuk di Geologi.. sebenernya udh masuk sih di Geofisika, cumn lebih sreknya di geologi ^^. doain ane berhasil ya gan


di doain ganbro!! kaynya prnh liat agan yg satu ini pas daftar.uhd sring tes ya? familiar gt syemoticon-Ngakak
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
09-07-2013 08:07
ane juga alumni..klo masuk upn pling bagus jurusan teknik gan,klo jurusan sosial terkenal cewekny cantik2..hehe
untuk masuk teknik sekrng mahal bgt gan.apalagi jurusan geologi,tambang,minyak,itu mahal2
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
14-07-2013 06:56
mas mbak,
saya mau mngundurkan diri dri t. geologi upn,
ttpi sya sudah trlanjur byar, bgmna solusi agar uang sya bisa kmbali, tidak smua jg gak papa,
krna sya dtrima di ptn undip.. mhon solusinya
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
30-07-2013 09:17
Siang gan,
saya mau tanya maksud dari validasi yang tertera di web pendaftaran itu apa ?

terus sistem pendaftarannya itu seperti apa sih ?
saya maish bingung emoticon-Bingung (S)

nubie mohon pencerahan emoticon-Sorry
Diubah oleh itaituaja
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
03-08-2013 15:19
siap gan emoticon-shakehand
hati2 ya gan natnti emoticon-Shakehand2
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
19-10-2013 17:31
Gan kalo masuk fttm upn prospek kerjanya gimana gan? Mohon dibantu
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
07-01-2014 21:12
agan agan, mohon pencerahan tentang tes wawancara upn dong emoticon-Smilie bagaimana mekanismenya dan pertanyaan ruang lingkup apa
mohon bantuannya. terima kasih
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
04-05-2014 20:24
emang upn masuknya susah gan, gw aja ngira" salah 2 dari 60 soal baru masuk..
semangat ajaa, kalo bisa belajar sinonim & antonim, soalnya penting banget tuh, kan ngerjainnya gak bisa pake akal emoticon-cystg
Diubah oleh kamajayaw
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
05-06-2014 17:55
gann misalnya kita lulus.nih nanti kita dikasi waktu tenggang utk.membayar spp.atau pembangunan... kira2 dikasi waktu tenggang berapa.hari.gan?? mohon infonya makasi agann
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
05-06-2014 18:56
Ane alumni geologi upn gan, mau msuk ftm ? Jrusan apa? Setau ane g mahal2 bgt kok asal agan emg pinter, adek ane aja angktn 2013 kmrn minyak cuma 20juta kok. Kalo agan biasa2 aja yaa bisa makin mahal msuknya dan makin susah krn yg mau byr mahal bnyak gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
05-06-2014 19:02
gan biasanya si yang mau masuk teknik geologi apa perminyakan apa pertambangan UPN biasanya rata2 si sumbangannya 30an deh, dulu ane pernah nganterin adek ane daftar disana soalnya, terus ane tanya sama senior yang jaga disana waktu itu emoticon-Smilie
tapi coba aja gan, kalo emang agan pinter mungkin ada peluang buat masuk, emoticon-Smilie
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
05-06-2014 19:20
masak tinggal bayar gan? terus tujuannya kuliah apa kalo cuma bayar doang?
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
05-06-2014 19:24

Gan, bisa minta contoh soalny gak? tolong d krim k email saya adventino96@yahoo.com

Quote:Original Posted By mlatiedan
just share aja gan .. untuk jurusan Tambang, Perminyakan dan Geologi. JANGAN SAMPE DAFTAR DI GELOMBANG 2 MENENGAH - 3 rasakan sensasinya kalo gg percaya. pengalaman taun kemarin soal ampe apal (gw ampe koleksi soal noh,
soalnya itu2 doang + udah pasti bner cz udah dibahas ama guru2 mapelnya jg) . tetep aja gg diterima..

TANDA TANYA SIH MNURUT GW.



#Gan, bisa minta contoh soalny gak? tolong d krim k email saya adventino96@yahoo.com makasih ya gan, di tunggu
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
05-06-2014 19:28
ane dulu sempet kepikiran buat masuk UPN, tapi dah terlanjur diterima di ptn lewat jalur snmptn. denger-denger sih katanya kalo kuliah di UPN itu biaya masuknya mahal. isu dari temen2 ane, entah bener atau nggak ane nggak tau
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
05-06-2014 19:48

test upn 28 juni

misi gan.. ane baru mau tes tgl 28 juni. untuk teknik perminyakan sudah ditutup karena kuotanya sudah memenuhi.. jadi ane pilih teknik pertambangan. kira" ada yg punya soal"nya kaya gimana ga ya gan untuk yang fakultas mineral itu. emoticon-Frown
0 0
0
Masuk UPN veteranYogyakarta
26-12-2014 01:25
ane test sampe 6x dan alhamdulillah masuk teknik geofisika dgn duit pas2an emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia