Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rivantamaAvatar border
TS
rivantama
Menpora akan Gelar Buka Puasa Bersama Jakmania dan Bobotoh
Spoiler for :


Menghindari semakin memburuknya hubungan antarpenukung Persija Jakarta dan Persib Bandung pascaperusakan bus pemain Persib Bandung beberapa waktu lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menggelar acara buka puasa bersama dengan the Jakmania dan bobotoh Persib pada 15 Juli mendatang di halaman kantor Kemenpora.
Spoiler for image:

Menpora Roy Suryo mengatakan hal itu merupakan salah satu upaya untuk mengakrabkan kedua kelompok pendukung yang dikenal bermusuhan itu agar tidak terjadi lagi peristiwa-peristiwa yang merusak citra sepak bola Indonesia seperti kejadian perusakan bis Persib Bandung tersebut.

"Saya sudah undang mereka melalui kepala kelompok supporternya untuk bersama-sama datang ke acara Buka Puasa Bersama tersebut. Jadi nanti bersama-sama dengan pengurus masing-masing klub juga akan hadir dalam acara tersebut," ujar Roy di sela-sela acara silaturahmi karyawan Kemenpora di Jakarta, Senin (8/7).


Selain pengurus dan kelompok suporter, acara buka puasa bersama tersebut juga direncanakan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Kesenian dari kedua daerah pun juga akan ditampilkan dalam acara tersebut.

Namun, Roy menegaskan acara tersebut tidak berarti menghilangkan proses hukum yang sedang diselidiki oleh pihak berwajib, serta pelanggaran disiplin yang sedang diselidiki oleh Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Tetap harus ada tindakan hukum kepada pelaku perusakan tersebut dan pelanggaran disiplin yang diselidiki oleh PSSI juga harus terus dilanjutkan," imbuh Roy.

Roy optimistis acara tersebut akan menjadi hari bersejarah bagi persepakbolaan Indonesia, khususnya bagi para pendukung sepak bola Indonesia.

Acara tersebut juga akan dimanfaatkan oleh Roy untuk mendapatkan jaminan dari kedua pengurus dan kelompok fan bahwa pertandingan tunda 28 Agustus akan berlangsung dengan tertib.

"Jadi dengan acara ini, kami memberikan ruang dan tempat bagi semuanya. Jangan sampai nanti ada oknum lagi yang bisa merusak. Keakraban yang sudah dibangun," tandasnya.

Spoiler for Suara Rakyat:

Quote:

Spoiler for TS:


sumber
Diubah oleh rivantama 10-07-2013 04:20
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
5K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35KThread25.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.