Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

monurzamanyetAvatar border
TS
monurzamanyet
[Dari Penguasa Jadi Teroris] Mesir Memanas, Pendukung Morsi Culik 2 Tentara Mesir
Kairo, - Mesir memanas! Para pendukung presiden terguling Mesir Mohamed Morsi menculik dua tentara di Kairo. Aksi ini dilakukan setelah puluhan pendukung Morsi tewas dalam serangan di luar markas besar pasukan elit Garda Republik di Kairo.

Kedua tentara Mesir itu diidentifikasi sebagai Samir Abdallah Ali dan Azzam Hazem Ali. Keduanya dinaikkan ke atas sebuah kendaraan dan dipaksa untuk membuat pernyataan-pernyataan pro-Morsi dan antimiliter dengan menggunakan pengeras suara.

Menurut seorang pejabat militer Mesir seperti dikutip kantor berita resmi Mesir, MENA dan dilansir AFP, Senin (8/7/2013), salah seorang tentara dipukuli berulang kali saat membuat pernyataan pro-Morsi tersebut.

Belum diketahui bagaimana kondisi kedua tentara itu saat ini. Juga belum jelas apakah keduanya masih disandera para pendukung Morsi atau telah dibebaskan.

Sebelumnya diberitakan, sedikitnya 35 pendukung Morsi tewas ditembak dalam unjuk rasa menentang penggulingan Morsi di Kairo. Menurut kelompok Ikhwanul Muslimin yang memimpin aksi demo tersebut, mereka ditembaki polisi dan tentara saat sedang menunaikan salat pada Senin subuh tadi waktu setempat.

Namun menurut saksi mata di lokasi, militer dan polisi hanya melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata ke arah para demonstran. Tapi kemudian sekelompok orang berpakaian sipil menyerang para demonstran dengan melancarkan tembakan membabi-buta. Belum ada pernyataan dari militer Mesir mengenai insiden ini.

[url]http://news.detik..com/read/2013/07/08/163418/2295937/1148/mesir-memanas-pendukung-morsi-culik-2-tentara-mesir[/url]

Akhirnya keluar sifat aslinya, TERORIS
Bom bunuh diri akan jadi acara selanjutnya
0
2.7K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.