Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Peta Rute Monorel Jakarta
Jakarta - PT Jakarta Monorail segera membangun proyek monorel Jakarta. Lintasan monorel akan beroperasi di area-area paling strategis di Ibukota.

Ada dua koridor yang akan dibangun yaitu Blue Line dan Green Line. Blue Line, rute ini lurus tak melingkar akan menjangkau koridor sepanjang 14,2 km, dari Kawasan Kampung Melayu menuju Tanah Abang mencakup 12 stasiun.

Dari informasi resmi PT Jakarta Monorail pada acara pameran di Monas dikutip Senin (1/7/2013), rute blue line mencakup Tebet-Saharjo-Menteng Dalam- Casablanca-Ambasador-Sudirman WTC-Menara Batavia-Dukuh Atas-Kebon Kacang-Tanah Abang-Cideng-Tomang-Taman Anggrek.

Mengenai kepastian titik konstruksi dari jalur ini masih belum diketahui. Saat jalur blue line sedang dibangun jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang sejajar dengan Jalan Dr Satrio.

Selain itu ada rute kedua, yang biasa disebut Green Line atau jalur melingkar. Rutenya mencakup Casablanca- Taman Rasuna-Kuningan Sentral-Setia Budi Utara- Karet-Pejompongan-Palmerah-Stasiun Madya-Plaza Senayan-GBK-SCBD-Komdak-Satria Mandala-Gran Melia-Casablanca.

Green Line akan menjangkau 14,8 km koridor yang melingkar, menghubungkan jalur lingkar bermula dari Casablanca menuju Rasuna Said dengan total jumlah stasiun sebanyak 15 unit.

Jakarta Monorail menyatakan telah menandatangani kesepakatan dengan CNR Changchun Railway Vehicle Co. Ltd. asal China untuk pengadaan rangkaian kereta (rolling stock) yang akan digunakan di monorel Jakarta.

Pengadaan kereta ini memakan biaya investasi sebesar 30% dari total investasi Rp 7 triliun, atau setara Rp 2,1 triliun. Pembiayaannya berasal dari kas internal dan pinjaman bank.



[url]http://finance.detik..com/read/2013/07/01/170340/2289279/4/mau-tahu-monorel-jakarta-lewat-mana-saja-nih-rutenya[/url]

Semoga Monorel jakarta cepat jadi sehingga kemacetan di Jakarta bisa cepat berkurang...

salam Jakarta

0
2.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.