Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.righthandAvatar border
TS
mr.righthand
[Mr.Righthand] Ini yang sebabkan distribusi BLSM Depok amburadul
Ini yang sebabkan distribusi BLSM Depok amburadul

Sindonews.com - Distribusi bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) dinilai amburadul. Pasalnya, data warga miskin yang digunakan pemerintah adalah tahun 2011. Parahnya, masih banyak warga yang tidak mendapatkan BLSM dan salah sasaran.

“Memang sejak awal kita kurang sepakat dengan program pemberian ini. Cuma, ketika bantuan didistribusikan dan tak tepat sasaran ini yang jadi masalah,” kata ketua GP Ansor Depok Abdul Kodir, Selasa (2/7/2013).

Menurut dia, banyak masyarakat yang tergolong miskin yang tidak mendapat BLSM. Bahkan, banyak juga yang salah sasaran. Untuk itu, dia meminta agar masyarakat yang belum mendapatkan bantuan bisa tertangani.

Selain itu, lanjutnya, sebisa mungkin agar dalam pendistribusiannya bisa melibatkan tokoh masyarakat.

Kepala TU Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok Bambang Pamungkas membenarkan bahwa data yang digunakan adalah tahun 2011. Menurutnya, Kartu Perlindungan Sosial (KPS) BLSM. Penerima KPS di Depok yakni sebanyak 41.163 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

“Memang kita sudah tahu bahwa data dari pusat menggunakan data tahun 2011. Namun, arahan dari Kemendagri agar ada komunikasi dan koordinasi dengan tokoh masyarakat,” paparnya ketika dihubungi, Selasa (2/7/2013).

Ia menambahkan, bahwa belum tepatnya sasaran BLSM karena prosedur SOP tidak dijalankan dengan baik. Selain itu, pihaknya juga sempat minta penundaan dua hari sebelum didistribusikan. Meski begitu, imbuhnya, tetap masyarakat bisa mengadukan permasalahan BLSM.

“Sebaiknya dibentuk Fosko pengaduan BLSM di tingkat kelurahan. Selain itu, bagi yang belum tercover sebagai penerima BLSM kita akan dorong walikota membenahi dan memperbaikinya,” tutupnya.

http://metro.sindonews.com/read/2013...epok-amburadul

Ya akhi/ukthi yang dicintai Don Mahmud.

Walau sedikit "memalukan" karena ternyata datanya nggak valid, ana mendoakan agar persoalan pembagian Balsem di Depok ini dapat berjalan dengan baik serta agar dapat tepat sasaran emoticon-thumbsup emoticon-Malu
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.