Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freddystockAvatar border
TS
freddystock
Inilah Suku Indonesia Yang Kanibal


Selamat malam kaskuser, pulang kerja enaknya emang ngaskus gan emoticon-I Love Kaskus . Nah kali ini ane mau share beberapa suku di Indonesia yg kanibal alias makan manusia.

Spoiler for no repsol:


Spoiler for for:


Pemakan daging manusia atau lebih sering disebut kanibal, banyak terdapat hampir diseluruh dunia pada zaman dulu hingga memasuki abad ke 20. Sebut saja suku Maori di Selandia Baru, suku Indian di kepulauan Karibia, suku Kulina di daerah Sungai Amazon Brazilia, yang kemungkinan besar masih ada sampai sekarang. Alasan mereka memakan sesama manusia adalah karena ritual, kebanggaan dan alasan kesehatan serta kekuatan. Dipercaya, ketika suku mereka menang dalam berperang, maka lawan yang tertangkap dan masih hidup kemudian mereka siangi / di kuliti hidup-hidup, kemudian dibakar atau di rebus, lalu mereka makan ramai-ramai dalam sebuah upacara ritual, sedangkan tengkorak kepalanya mereka taruh di sebuah tempat sebagai tanda kemenangan.


Lalu, bagaimanakah dengan suku-suku di Indonesia, adakah suku kanibal di bumi nusantara ini, jawabannya adalah ada. Berikut ini adalah beberapa suku di Indonesia yang melakukan praktek kanibalisme.


Suku Korowai di Papua

Spoiler for Penjelasan:


Suku Tolai di Papua

Spoiler for Penjelasan:


Suku Dayak Punan

Spoiler for Penjelasan:


Itu adalah beberapa suku kanibal di Indonesia, walaupun menurut catatan sejarah, bahwa 75 persen suku di nusantara adalah kanibal pada zaman dulu, tetapi kini mereka telah punah atau meninggalkan kebiasaan lamanya, yaitu memakan daging manusia.
Sumber
Ane harap agan bisa jadi kaskuser yang baik, ngasih komen yg baik, emoticon-Rate 5 Star atau bahkan ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) . Ane mau ngucapin terima kasih yg sebesar besarnya buat agan yg udah mau ngasih komen, karena berarti agan udah nge hargai trit ane yg sederhana ini.


Spoiler for Mampir Gan :
Diubah oleh freddystock 06-07-2013 01:49
0
19K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.