Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Fela KutiAvatar border
TS
Fela Kuti
Masalah jasa pembelian lewat CC: mungkinkah ane ditipu?
Case closed. Seller sudah mengembalikan uang saya. Mengenai pertanyaan "mungkinkah ane ditipu?" silakan simpulkan sendiri dari thread 9 halaman ini emoticon-Smilie

Halo agan2,

Ane kan tahun kemaren beli software seharga 3 jutaan lewat jasa beli online di FJB. Kebetulan software baru ane aktivasi awal tahun ini. Setelah satu bulan make software tersebut, tiba2 software ga bisa dipake lagi, ternyata lisensi yang ane pake hanya trial. Setelah ane tanyakan ke perusahaan pembuatnya, dia bilang ada permintaan refund/batal beli dari kartu kredit yang dipake untuk membeli software tsb. Ane kontak si penjual jasa beli online, dia bilang ga melakukan pembatalan dan ga menerima refund. Perusahaan itu sendiri hampir ga mungkin ngibul karena perusahaan besar yang sudah diakui oleh rekan2 seprofesi ane di seluruh dunia. Mereka malah bersedia bantu kalau mereka bisa terhubung sama si penjual jasa. Sayangnya mereka bilang si penjual jasa kurang responsif, ga kooperatif. Ane jadi curiga.

Jadi kemungkinannya dua: ada kesalahan sistem bank atau si penjual jasa yang bohong. Pertanyaan ane, mungkinkah ada kesalahan sistem sedemikian rupa? Ane udah minta si penjual untuk ke bank dan minta statement bulan Oktober sebagai bukti bahwa memang tidak ada refund, tapi dia bilang susah karena skrg dia ga make CC bank itu lagi. Masalah pun terkatung2 sampe saat ini. Apa benar kalo kita udah bukan nasabah akan dipersulit saat minta statement CC yang lalu? Untuk statement fisiknya dia bilang udah hilang.

Gmn menurut kaskusers?

Edit:
tambahan nih, ane baru inget ada info dari perusahaan tersebut di bulan maret:

"I have spoken with our accounts team and they can confirm that there was one payment attempt on the first order and that payment failed.

On the second order, there were 2 paypai attempts, both of which failed. There were 8 credit card attempts, the last one was successful on 3 Oct and the license was released at that point. On 29 October we received a letter from Streamline (our merchant bank) to advise that the cardholder stated that they did not authorise the transaction and that it needs to be refunded. They processed a chargeback on our account on 13 November which sends the funds directly back to the cardholder’s account. We entered a credit note in the account and cancelled the order.

If the cardholder, claims that he did not receive the refund then please can you have him/her contact me directly to resolve. Given that you are not the cardholder we can’t share the correspondence with Streamline with you but we do have it here on file and will be happy to discuss directly with the cardholder.."

edit 2:
ane putuskan untuk membeberkan ID kaskusnya: septoryan. nama asli; septorian nugroho
Diubah oleh Fela Kuti 08-07-2013 11:27
0
7.2K
193
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread374Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.