purwopurnawanAvatar border
TS
purwopurnawan
Sentinel Prime : Pejuang legendaris Autobots yang berkhianat
"Sentinel Prime is great. He's great...I can't tell you anything else, other than he's great."--Michael B
ay.


Sekarang ane rehat dulu dari Decepticons..Karena ada Autobots yang membelot ke Decepticons..cekidot gans

Spoiler for Poster Sentinel Prime:


Dalam film seri Transformers 3 Dark of the Moon (DOTM), Sentinel Prime adalah seorang pejuang legendaris yang diperkirakan telah lama hilang. Dia pernah memimpin sebuah ekspedisi sampai empat belas galaksi untuk suatu tujuan rahasia. Sentinel Prime adalah pendahulu dari Optimus Prime.
Senjata Sentinel termasuk perisai ganda berbilah Primax atau pisau pedang yang dapat dilipat menjadi satu, dan meriam kosmik yang menyebabkan benda/logam yang terkena pukulannya akan menyebabkan karat, contohnya dibuktikan dalam film ketiga (DOTM) ketika dia menembak Ironhide tepat di dada dan dua kali di punggung.
Tujuan Sentinel adalah untuk mengembalikan Cybertron ke masa kejayaannya setelah perang, didorong oleh keputusasaan akibat efek perang yang panjang, ia mengabaikan ideologinya dengan berpihak pada Decepticons. Pengisi suara Sentinel Prime adalah Leonard Nimoy, yang sebelumnya menyuarakan Galvatron dalam The Transformers: The Movie.

Spoiler for Sentinel :


Sentinel Prime muncul di film ketiga, Transformers: Dark of the Moon, sebagai antagonis utama di film tersebut, dan berkhianat pada Autobot. Meskipun diyakini bahwa teknologi Jembatan Angkasa adalah untuk kepentingan Autobot untuk pindah tempat dalam sekejap bilamana Autobots dalam bahaya, Sentinel Prime membuat kesepakatan dengan Megatron untuk membangun kembali Cybertron dengan mencari dunia baru dan untuk memperbudak penghuninya.
Namun, Ark, kapal Sentinel, tertembak saat perang terakhir antara Autobots dan Decepticons dan terlempar ke angkasa sampai akhirnya jatuh di bulan pada tahun 1961. Tapi untungnya, Sentinel bersembunyi di ruang anti kecelakaan bersama lima pilar jembatan angkasanya, termasuk pilar kontrol, namun ia keburu kehabisan Energon dan menjadi lumpuh. Tubuhnya kemudian ditemukan oleh Optimus Prime dan Ratchet ketika dua Autobots itu datang ke bulan untuk mencari bukti2 kecelakaan pesawat antariksa yang terjatuh di bulan dan dibawanya ke bumi, di mana ia dibangkitkan dengan kekuatan Matrix of Leadership.

Spoiler for Sentinel Prime:


Setelah bangkit kembali, Sentinel sedih bahwa ratusan pilar nya telah hilang, dan memperingatkan Charlotte Mearing bahwa Decepticons bisa menghancurkan Bumi dengan membawa bala tentaranya dari Planet Cybertron. Dia kemudian pergi dengan Optimus untuk "jalan2" sekalian mengagumi matahari terbenam di planet Bumi, serta menolak pemberian Optimus, Matrix of Leaderships, karena fakta bahwa ia tidak tahu banyak tentang bumi.

Spoiler for Sentinel Prime:


awalnya Konsep Sentinel Prime dibuat oleh seniman bernama Josh Nizzi yang menginginkan sebuah karakter yang akan menjadi "Ultra Magnus". Dia sepertinya mirip dengan Alpha Trion.
Animator Scott Benza mengatakan bahwa Sentinel Prime memiliki wajah yang "lebih mirip manusia daripada robot lainnya" di Transformers: Dark of the Moon, memiliki kerangka yang lebih kompleks dan "sejumlah besar mimik" sehingga bisa lebih ekspresif. Perusahaan visual efek film, Industrial Light & Magic terispirasi oleh aktor Sean Connery untuk desain wajah Sentinel Prime.

Spoiler for Konsep Sentinel Prime:


Dalam naskah awal film, Optimus akan membunuh Sentinel dengan meriam/senjatanya sendiri, juga untuk membunuh Megatron. Tapi kenyataanya malah berubah. Optimus membunuh Sentinel dengan Shotgun milik Megatron.
Walmart memiliki hak eksklusif untuk menggunakan model Sentinel Prime kampanye pemasaran mereka sebagai bagian dari "Power of Primes".

Spoiler for Sentinel wallpaper:


Mode alternatif Sentinel Prime adalah The Rosenbauer Panther - truk pemadam kebakaran yang seluruhnya dicat ulang khusus untuk film TF3, dengan biaya ribuan dolar. Dimana Kendaraan pemadam kebakaran diwajibkan memiliki skema warna yang ringan (tidakbanyak warna) oleh peraturan FAA.
Dalam Dark of the Moon, Sentinel Prime mengatakan "Kebutuhan banyak orang melebihi kebutuhan beberapa orang.". Leonard Nimoy mengatakan teks tersebut dikutip dari kata2 Spock di Film Star Trek II: The Wrath of Khan di tahun 1982

Spoiler for The Great of Sentinel Prime:


Spoiler for MOde alternatifnya:
..

sayang ya gan. terlahir sebagai legenda tapi akhirnya mati sebagai pengkhianatemoticon-Sorry..
0
13.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.