Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sa.saAvatar border
TS
sa.sa
Phobia. Bukan buat becanda.
emoticon-Kiss (S)
Hello agan-agan sekalian. Ane di sini mau nanggepin soal thread TRYPOPHOBIA. Mungkin udah banyak agan-agan yang nanggepin. Mulai dari marah, ampe ngerjain orang yang punya phobia itu.

Jujur, ane sendiri juga punya phobia yang lagi rame itu (baca: Trypophobia). Ane cewek gan. Ane tau dan sadar kalo ane punya rasa ketakutan berlebihan yang cenderung lebih ke arah jijik dan aneh kalo liat lubang-lubang berkumpul banyak kayak yg udah dibahas di thread sebelumnya. Tapi ane bener-bener baru tau dari kaskus kalo itu termasuk phobia dan ada namanya. Ane udah mengidap itu dari kecil gan. Nah, masalahnya, makin ane gede trypophobia ane bukannya berkurang, malah nambah parah kayaknya. Ane juga ga ngerti kenapa bisa kayak gini. Tapi kalo disangkut-pautin ama kuliah ane dulu, itu sebagian besar karna tidak didukung oleh faktor lingkungan, misalnya orang tua, teman, dll. Btw, ane lulusan psikologi gan. (Ane di sini ga ada maksud buat menggurui atau sok tau ya. Ane bener-bener cuma mau nanggepin.)

Namanya aja udah digolongkan “PHOBIA” gan. Itu berarti kan bukan rasa jijik yang umum atau biasa. Phobia, bagi orang yang memilikinya, itu merupakan sebuah keadaan yang sangat menjengkelkan gan. Phobia menimbulkan rasa aneh, bingung, dan kecemasan yang dirasakan oleh orang-orang yang mengalaminya. Mungkin bagi sebagian orang, ketakutan pada sesuatu itu terlihat aneh, tapi TIDAK bagi penderita. Mereka, termasuk ane akan ngalamin rasa kegelisahan, kecemasan, hingga ketakutan yang timbul karena alasan yang tidak rasional dan tidak sesuai dengan kenyataan. Sama kayak pas tadi ane kena jebakan betmen di kaskus yg munculin gambar tidak senonoh alias lubang-lubang yg bikin ane teriak ampe nangis! Sumpah demi TUHAN gan! Ane ampe nangis! emoticon-Najis (S)emoticon-Mad (S)

Dan ane sendiri, kalo abis liat penampakan berupa lubang-lubang itu, ane bakalan merinding ga berenti-berenti lho. Sumpah deh! Agan-agan bisa tanya ke orang-orang terdekat ane deh. Bukan cuma itu gan. Bisa ampe sebulan lebih ane kebayang terus sampe merinding. Kebayang lagi, merinding lagi. Gitu terus ampe ane bisa nangis. Parahnya, hal itu sering bikin ane ampe ga bisa tidur. Mungkin sebagian agan-agan bakal bilang “Ah, lebay”. Iya, phobia itu emang sesuatu yang lebay. Kita-kita penderita phobia juga ga bisa jelasin kenapa kita bisa setakut itu terhadap sesuatu. KITA GA TAU KENAPA!

Ane ga nyalahin buat agan yg pertama kali bikin thread tentang trypophobia. Waktu ane baca itu thread, ane sama sekali ga buka spoilernya karna ane tau ane ga bakal sanggup liatnya. Jadi ane cuma baca aja dan dari situlah ane tau ternyata itu masuk ke golongan phobia.

Inget ya agan-agan sekalian. Itu termasuk PHOBIA. Jadi bukan hal yg lucu kalo malah kalian jadiin becandaan. Efeknya buat si penderita ga bakal kalian tau. Kasian gan. Please.. Jangan dibuat becandaan ya. Apalagi sampe dibikin jebmen segala. Untung ane cuma nangis. Kalo ane pingsan gimana? Karna ane pernah punya temen yang phobia ulat bulu, terus pas ultah dikasih kado isinya ulat bulu sekitar 10 ekor, doi langsung kejang-kejang gan. Ampe seminggu di rawat di rumah sakit dan selama kurang lebih sebulan, pandangan doi kayak kosong gitu. Diajak ngomong ga bisa, sampe akhirnya sembuh. Miris kan? Makanya ane mau bilang, phobia bukan untuk dijadikan sebuah lelucon.

Maaf ya gan kalo threadnya ga menarik & kepanjangan. Ane cuma pengen sharing aja kok. Thanks buat agan-agan yg udah mampir.emoticon-Kiss (S)
0
3.7K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.