Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

damas123Avatar border
TS
damas123
Hati-Hati Jika Internetan di Warnet
Spoiler for No Repost:


Buat yang sering online di Warnet, coba kalian periksa di belakang CPU. bila ada Colokan Hitam tambahan bisa juga colokan warna ungu atau apalah yg itu sifatnya tambahan, yang biasanya dipakai untuk mencegat jalur kabel Keyboard, ane sarankan jangan Online di Warnet tersebut karena itu memang sengaja dipasang oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan tujuan utk merekam/mengkopi data-data rekan-rekan , yang diantaranya adalah email, password, internet banking , website yang dikunjungi, chating, dll. Alat ini disebut Hardware Keylogger.emoticon-Matabelo

Spoiler for Letak Hardware Keylogger:


Hardware Keylogger merupakan alat berbentuk seperti konektor keyboard yang biasanya tersambung di belakang CPU. Alat ini merekam semua ketikan termasuk email, password, internet banking, website yang dikunjungi, chating, dll. emoticon-Marah

Spoiler for Menu Text:


Hardware Keyloggerini besarnya seukuran baterai ukuran AA. Keylogger jenis ini dipasangkan pada ujung keyboard, sehingga mencegat data yang dialirkan dari keyboard ke CPU. Sementara itu, keylogger dalam bentuk perangkat lunak terpasang di dalam komputer dan bekerja secara tersembunyi. Hardware Keylogger ada bermacam-macam, salah satunya yaitu KeyGrabber USB dan KeyGrabber PS/2.

Spoiler for KeyGrabber USB dan KeyGrabber PS/2:


Ane punya tips sebelum memakai PC Warnet:
1. Sebelum memakai PC, pastikan agan cek di belakang CPU. adakah yang dipasang hardware keylogger. (kemungkinan jika orang yang masang sudah profesional, bisa juga hardware keyloggernya ditanam di keyboard, jadi tidak keliahatan).
2. Antisipasi dengan memasang antivirus yang handal.
3. Jika agan ingin online facebook, atau akun personal lainnya, harap sebelumnya data akun maupun passwordnya disimpan dalam bentuk notepad dan disimpan di flashdisk. Soalnya jangan sekali-kali ketik password di keyboard, soalnya sasaran keylogger ada pada ketikan keyboard di pc yang dipasangi keyloger. misal: Jika agan ingin login id facebook, tinggal copy paste aja email dan password dari notepad yang disimpan di flashdisk. Kalo males bawa-bawa flashdisk, pake "On-Screen Keyboard"

Kalo mau beli Hardware Keyloggernya ato mau liat-liat aja, ke Website ini

sekian thread sederhana ane. Maaf jika threadnya acak-acakan. Maklum masih newbie emoticon-Sorry
0
2.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.