Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Judas.IscariotAvatar border
TS
Judas.Iscariot
Gawat Carrefour Menjual Ikan Berformalin

Gawat Carrefour Jual Ikan Berformalin

Dinas Kelautan dan Pertanian Pemprov DKI Jakarta menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Carrefour, Jl Puri Indah Raya, Kembangan, Jakarta Barat. Sidak dilakukan dalam rangka melakukan pengawasan keamanan pangan menjelang bulan Ramadan.

Sidak dipimpin oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Kelautan dan Pertanian Aswin Saragih. Sidak dimulai pukul 09.00 WIB, Kamis (4/7/2013). Para petugas langsung menuju stand ikan laut, buah dan sayur untuk melakukan uji formalin.

Pengujian dilakukan untuk 15 sampel sayur dan buah dan semuanya bebas formalin. "Dari 15 sampel tersebut terbukti tidak ada lingkaran warna ungu," kata Aswin, Kamis (4/7/2013).

Selain sayur, 24 sampel ikan juga dilakukan tes. Ada dua ikan yang terindikasi mengandung formalin yakni kembung como dan ikan teri padang besar. Kedua sampel ini kemudian disita petugas.

Store Manager Carrefour Henryco Sinurat mengatakan, pihaknya akan menarik ikan berformalin itu dari rak penjualan dan untuk meminta penjelasan kepada suplier. Menurutnya, selama ini Carrefour telah mengecek barang secara random dan pihak suplier sudah memiliki sertifikat bahwa barang mereka sudah lulus uji.

"Kita akan tetap meningkatkan kualitas dan melayani pengunjung dengan baik. Pokoknya jangan takut belanja di Carrefour," ucap Henryco.

Spoiler for Sumber:


Diubah oleh Judas.Iscariot 04-07-2013 16:24
0
2.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.