Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rui_xinokudenAvatar border
TS
rui_xinokuden
Tiga Pantai di Indonesia Masuk Jajaran 100 Pantai Terbaik Dunia
Tiga Pantai di Indonesia Masuk Jajaran 100 Pantai Terbaik Dunia


Untuk kesekian kalinya, beberapa pantai di Indonesia masuk dalam jajaran 100 pantai terbaik di dunia versi CNN (Cable News Network), sebuah jaringan televisi kabel asal Amerika Serikat. Dalam artikel berjudul “World's 100 Best Beaches” yang dilansir pada 30 Mei 2013, CNN menempatkan tiga pantai Indonesia di antara 100 pantai terbaik di seluruh dunia.

Tiga pantai di Indonesia yang dimaksud adalah Pantai Nihiwatu, Sumba (posisi ke 17), Pantai Canggu, Bali (posisi ke 39), dan Pantai di Pulau Derawan (posisi ke 63). Dengan pemandangan super indah baik di darat maupun di dasar perairannya, sudah sewajarnya ketiga pantai tersebut berada di jajaran pantai terbaik dunia.

Nihiwatu, Sumba merupakan sebuah surga terpencil yang menawarkan keindahan pantai dan bawah laut luar biasa. Hamparan pasir putihnya yang bersih, airnya yang jernih biru toska, serta keanekaragaman biota merupakan sebagian dari banyak hal yang bisa dinikmati wisatawan di kawasan ini.

Pesona pantai-pantai di Bali sudah lama tersohor di dunia. Kali ini Pantai Canggu patut masuk dalam jajaran pantai terbaik dunia. Bukan tanpa alasan, pantai yang berada di Desa Canggu, Kabupaten Bali ini selain memiliki keindahan pesisir laut juga terhampar sawah di seberang pantainya. Gelombang di sekitar kawasan ini juga ideal menjadi tujuan para peselancar mancanegara.

Pulau Derawan sudah pasti merupakan salah satu surga menyelam terindah di dunia. Surga tropis ini memiliki pemandangan hamparan pasir putih, jejeran pohon palem, dan cakrawala langit biru di atas samudera nan indah. Hal yang paling dicari wisatawan adalah menikmati keragaman biota lautnya seperti kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, duyung, barakuda, ubur-ubur stingless, dan ikan hiu.

Dalam jajaran 100 pantai terbaik di dunia yang dikeluarkan oleh CNN ini, tiga teratas ditempati oleh Pantai Grande Anse Beach, di Seychelles, Pantai Rabbit di Italia, dan Grace Bay di Providenciales, Kepulauan Turks dan Caicos.

Sumber
0
2.3K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.