Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

08919061Avatar border
TS
08919061
[Naahh..] Presiden Suriah Sebut Tergulingnya Morsi Merupakan Akhir Politik Islam
Kairo, - Tergulingnya Presiden Mesir Mohamed Morsi mengundang reaksi dari para pemimpin dunia. Salah satunya dari Presiden Suriah Bashar al-Assad yang juga tengah menghadapi pergolakan di negerinya.

Presiden Assad memuji aksi demonstrasi di Mesir terhadap pemimpin mereka. Bahkan dikatakan Assad, tergulingnya Morsi oleh militer merupakan akhir "politik Islam".

Seperti diberitakan Al-Jazeera, Kamis (4/7/2013), Assad mencetuskan, rakyat Mesir telah menemukan "kebohongan-kebohongan" Ikhwanul Muslimin. Hal itu disampaikan Assad dalam wawancara dengan surat kabar Al-Thawra.

"Apa yang terjadi di Mesir merupakan kejatuhan dari apa yang dinamakan politik Islam," tutur Assad. "Itulah nasib siapapun di dunia yang mencoba menggunakan agama untuk kepentingan politik atau faksi," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengumumkan penggulingan Morsi dari kursi kepresidenan. Ketua Mahkamah Konstitusi Mesir, Adly Mansour ditunjuk untuk menjadi pemimpin sementara hingga pemilu kembali digelar.

[url]http://news.detik..com/read/2013/07/04/085822/2292170/1148/presiden-suriah-sebut-tergulingnya-morsi-merupakan-akhir-politik-islam?9911012[/url]

Nahhh.. Agama jangan dijadiin komoditas untuk berpolitik.. Politik itu kotor.. kalo bawa-bawa agama ke dalam politik, itu sama aja mengotori agama!!!
0
4.8K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.