Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kungpu26Avatar border
TS
kungpu26
Cerita Turun Temurun Keluarga
Malam gan, ane baru pertama kali bikin trit di sini emoticon-Malu (S). Maaf seandainya emoticon-Salah Kamar

Gini, ibu dan keluarga dari ibu ane itu di depan namanya pake Raden, tapi karena ingin menyamakan dengan kondisi zaman, makanya anak - anaknya (ane dan sepupu-sepupu ane) udah jarang yang dinamain pake Raden. Nah, ane sendiri lupa gelar raden ini dari kerajaan mana, yang pasti ibu dan keluarga ibu ane orang sunda hehe.

Nah, dari ane kecil nenek ane sering banget cerita tentang mitos di keluarga ane. Nih gan beberapa ceritanya:

1. Harimau Penjaga
Nah suatu hari nenek ane itu pergi (gatau ke mana) dan di rumah bener - bener kosong melompong. Terus sepulangnya nenek ane dari perginya itu, ada tetangga yang ngelaporin kalo dia ngeliat dan denger auman harimau. Dan katanya harimau itu lagi jalan - jalan di halaman rumah ane.

Terus ada cerita lagi nih, jd tadinya sepupu ane sama sekali ga punya kemampuan supranatural sampe akhirnya dia ngalamin kejadian yang aneh. Jd, di kosannya (daerah Depok) dia sering bgt diganggu makhluk halus. Trs ibunya manggil orang pinter. Nah tiba - tiba sepupu ane itu kaya kerasukan dan mengaum kaya harimau. Akhirnya si orang pinter ini bilang kalo sepupu ane mewarisi penjaga berwujud macan. Gak lama setelah itu terdengar bunyi benda jatuh yang keras dan muncul sebuah benda pusaka. Sayangnya sepupu ane itu gamau ambil dan akhirnya benda itu ilang lg. Efek peristiwa ini, sepupu ane jd punya kemampuan indera keenam gan emoticon-Matabelo

2. Tidak Boleh Memakai Gong Saat Pernikahan
Nenek ane cerita kalo dulu leluhur kami adalah raja yang punya putri yang cantik. Suatu hari ada seorang pemuda yang ingin melamar putri ini tetapi sang raja tidak menyutujuinya. Namun sang raja tidak menyatakan secara terus terang ketidaksetujuannya, malah menyuruh sang pemuda membawakan gong sebesar pintu gerbang istananya.

Setelah bertahun - tahun mengembara, akhirnya pemuda itu menemuka syarat yang diminta oleh raja. Namun, setelah ia kembali ia malah mendapati sang putri telah menikah dengan orang lain. Karena marah ia mengutuk raja dan keturunannya apabila menikah dengan menggunakan gong maka akan kena sial (tp ane gatau pasti apa sialnya).

Kejadian nyata yang pernah dikisahkan oleh nenek ane sih lebih ke kejadian sial kaya nasi yang ga mateng2 dsb. Belum pernah ada yang sampe meninggal sih gan emoticon-Takut

Sekian cerita di keluarga ane. Ane ga berharap emoticon-Blue Guy Cendol (L) semoga aja ada yang punya kisah yang sama dan bisa bantu ane memperjelas tentang leluhur keluarga ane emoticon-Malu (S)
0
4.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.