Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tomy_swaAvatar border
TS
tomy_swa
Provider Internet KASKUS ( BIZNET ) akan hadir di Palembang
Agan-agan pernah denger namanya Biznet Network ?
Kalo belum tau, coba lihat bagian bawah kaskus ada tulisan Biznet.




Biznet itu merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi dan Multimedia terbesar di Indonesia, dan Kaskus mempercayakan BIZNET sebagai provider Internetnya.

Rencananya setelah sukses di Jawa dan Bali, Biznet akan mengembangkan coverage dan membangun infrastruktur Fiber Optik di Kota kita tercinta Palembang.

Apa bedanya Biznet dengan speedy, astinet, Bnet, Intikom,MDPNet atau yang lain?

Jawabnya secara umum sama aja gan, sama sama penyedia internet.
Yang membedakannya adalah Teknologi yang digunakan, Harga, dan Pelayanannya..emoticon-Big Grin



Biznet meruapakan provider Internet yang menggunakan media akses Fiber Optic langsung ke lokasi pelanggan ( Bukan pakai kabel tembaga yang sudah/mudah berkarat gan).

Menurut research yg ane lakukan, fiber optic adalah akses data paling canggih sampai saat ini karena bisa support bandwidth hingga 100 000 Mbps ( 100 Gbps ), Kalau tembaga cuma sampai 5 mbps saja sudah ngos ngosan gan. Teknologi tembaga mudah berkarat, fiber optik pakai cahaya gan.

Kelebihan lainnya adalah adalah kestabilannya ( ane nyoba di kantor sih, sebelumnya kantor ane pakai kabel tembaga, kemudian pindah ke radio lalu sekarang udah pakai Fiber Optik )

Tapi Biznet juga ada kekurangannya gan,
1.Karena buat bangun Fiber Optik itu butuh waktu lama dan biaya mahal maka cakupan areanya terbatas ( biasanya prioritas di daerah perkotaan/perkantoran ). Apalagi biznet harus bangun FO dengan sistem ring biar ada backup kalau jalur utama putus.

2.Dari sisi biaya langganan katanya sedikit lebih mahal dibanding speedy ( Kalau yg prioritas utama di harga murah, jangan pakai Biznet gan ). Karena Biznet lebih fokus pada kualitas layanan dari pada Quantity pelanggan besar tapi layanannya murahan emoticon-Smilie

Produknya apa aja :


1. Metronet
: Internet Prabayar. Sistem koneksinya menggunakan dial PPPoE dengan username dan password yang diberikan oleh Biznet. Unlimited dengan speed dari 1 mbps sampai 50 mbps. Koneksi internasionalnya bersifat Share.

2. Max3
: Internet Prabayar. Sistem koneksinya sama dengan Metronet. Namun max3 ini ada kuotanya. Speed 20 mbps. Koneksi internasionalnya bersifat Share.

3.GamersNET adalah layanan Broadband Internet cepat dari Biznet yang diperuntukkan untuk solusi bisnis bagi pengusaha warnet dan game center dengan pilihan layanan kecepatan dari 2 sampai 20 Mbps. Usaha Anda akan terus berkembang dengan koneksi broadband Internet cepat melalui jaringan fiber optik. Dengan kualitas terbaik, kehandalan dan biaya yang lebih murah dibanding jaringan satelit atau wireless, jaringan fiber optik dari Biznet memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mendownload ataupun mengupload game online bagi pengunjung tempat usaha Anda dalam memainkan game online.

4. Dedicated Lin
e : Internet Pasca Bayar. Sistem koneksinya menggunakan static IP. Koneksi internasionalnya bersifat tetap, ada garansinya. Misalnya agan langganan 1 mbps, maka bandwidthnya dijamin tetap 1 mbps.

5.MetroWAN adalah layanan Link antar kantor menggunakan teknologi Fiber Optik/Ethernet. Kalau Agan/Saudara punya beberapa kantor di dalam satu kota dan semuanya ingin dihubunkan lewat Fiber Optik maka bisa menggunakan layanan ini. Bandwidthnya bisa sampai 100 Gbps gan...
Tinggal sesuaikan saja kebutuhan dan budget.

6. Cloud Computing : Layanan ini sangat bermanfaat bagi yang mau bangun aplikasi tapi nggak mau repot dengan investasi/bangun server atau data center sendiri. BIZNET menyediakan server di fasilitas data center kelas dunia yg disebut TechnoVillage. .

7. Max3 TV : ini produk baru gan, sewa internet bonus tv ( Untuk sementara baru ada di Jakarta dan Surabaya )





Untuk info lebih lanjut tentang biznet dan product lainnya bisa chek ke :
http://www.biznetnetworks.com

Khabar baiknya dari saya adalah :
Kebetulan saya kenal dengan Project Manager Biznet yang mau bangun FO di Palembang, bagi rekan rekan yang minat untuk pakai layanan biznet bisa kirim data Nama Perusahaan/Warnet, Alamat, No Telp, Contact Person. Kirim ke tomy_swa@yahoo.com

Data tersebut akan saya kasih ke teman saya untuk dipertimbangkan sehingga bisa di prioritaskan untuk pembangunan FOnya. Semakin banyak peminatnya maka semakin cepat pembangunan di sebuah lokasi.
Diubah oleh tomy_swa 03-07-2013 06:38
0
10.1K
3
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Palembang
PalembangKASKUS Official
1.5KThread985Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.