Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

izal94Avatar border
TS
izal94
RoboCup 2013: Ajang Piala Dunia Tim Sepak Bola Robot
Spoiler for :


Spoiler for :


RoboCup 2013 adalah kompetisi bergengsi ‘Piala Dunia’ tim sepak bola robot yang berlansung di Kota Eindhoven, Belanda. Ajang ini diselenggarakan oleh Eindhoven University of Technology.

Ajang ini diikuti lebih dari 2.500 kontestan dari 40 negara. Para kontestan akan bermain bola seperti permainan sepak bola pada umumnya di lapangan hijau.

Meski mengusung konsep kompetisi olahraga (bola), namun tema utama dari perhelatan ini adalah mendorong para pengembang dalam industri teknologi robotika. Dengan kompetisi robot intens, maka teknologi-teknologi baru diharapkan terus terlahirkan.

Dalam kompetisi robot tersebut, Indonesia diwakili oleh Tim Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Menurut laporan Kabar24, tim berjuluk ‘EEPIS Robot Soccer’ ini terhenti di babak delapan besar.

Penyelanggaraan RoboCup sendiri miliki misi tersendiri. Diharapkan nanti pada tahun 2050 mendatang, robot mampu mengalahkan manusia dalam bermain sepak bola.

Dicetuskan pertama kali di Jepang, pada tahun 2050 mendatang diharapkan teknologi robot sudah siap untuk beradu ketangkasan sepak bola dengan manusia di lapangan hijau. Apakah teknologi ini bisa terwujud? Kita harus sabar menunggu 47 tahun lagi.

Sedangkan RoboCup 2013 sendiri telah berlangsung mulai tanggal 27 hingga 30 Juni lalu. Simak kebolehan para robot canggih beradu kebolehan bermain sepak bola dalam cuplikan video di bawah ini.

0
1.8K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.