Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

D.A.M.NAvatar border
TS
D.A.M.N
ternyata film "AVATAR" adalah hasil plagiat

Sutradara James Cameron dituntut oleh seniman asal Inggris Roger Dean dengan jumlah USD 50 juta atas tuduhan plagiarisme. Dean, yang telah beberapa kali menggarap cover album band, menyatakan bahwa Cameron telah mencuri ide dalam karyanya untuk kemudian dipakai dalam film AVATAR (2009).
Ia menuduh Cameron secara sengaja menggunakan serta menyalin karyanya tersebut untuk dipakai dalam film. Dalam berkas tuntutannya tersebut ia menuduh Cameron mempelajari lukisannya tersebut untuk kemudian dijadikan referensi dalam film.
"Kemiripan kedua karya tersebut sangat jelas, dan terus menerus ditampilkan. Jadi perlu dibuktikan adanya proses persalinan sehingga terjadi kemiripan tersebut," tertulis dalam berkas tersebut.

telah ia buat 40 tahun lalu. Tak hanya detil pulau melayang itu saja, Dean juga menuduh Cameron menggunakan konsep Pohon Kehidupan dan Rumah Pohon para Navi dalam film sangat mirip dengan lukisannya yang berjudul Pathway dan Floating Jungle.
Cameron sebelumnya telah dituntut atas tuduhan yang sama oleh penulis naskah Bryant Moore yang menyatakan bahwa Cameron telah menggunakan isi naskah yang ia tulis untuk digunakan dalam film. Sutradara pemenang Oscar ini pernah menang dua kali atas tuduhan serupa.

Spoiler for pict:


sumber
Diubah oleh D.A.M.N 02-07-2013 00:59
0
4.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.