Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bulusanAvatar border
TS
bulusan
Sampai Kapan Mau Korea ..!!
“Gssss…..ga nyangka akan nulis tulisan ini..”
Demikian kutipan dari tulisan orang yang sejalan ama yang saya pikirkan sekarang.
Entrah karena antara saking benci…benci banget,,,sampe suka, trus biasa aja —> bukan galau emoticon-Embarrassment

Kalau temen2 pernah browsing tentang “Kosian” (bisa diliat di Wikipedia), Imigrasi ke Korea Selatan Kebanyakan imigran tidak memenuhi syarat untuk kewarganegaraan atau residensi bahkan permanen, kecuali mereka menikah dengan warga negara Korea Selatan atau telah menginvestasikan lebih dari $ 5 juta USD dalam ekonomi lokal. Pengecualian dibuat untuk mereka yang memberikan kontribusi bagi bangsa non-keuangan telah secara khusus diakui oleh Menteri Kehakiman, dan pemegang visa bisnis yang telah menginvestasikan lebih dari US $ 500.000. Imigran menghitung hanya sekitar 1% dari populasi yang tumbuh.
Mayoritas orang Korea menganggap orang Asia tenggara seperti Indonesia ini lebih rendah derajatnya. Well buat yang belum tahu, Kosian adalah istilah mereka untuk pernikahan antara Korea-Asian.
orang indo tidak menghargai budayanya sendiri kalau menurut ane sih karena budayanya tidak dilestarikan dan tidak diperhatikan *opini, tidak dikembangkan. Gimana mau memperhatikan kalau sudah yang di dahulukan budaya luar daripada punya sendiri (*read: yang pada cinta korea), apalagi hanya segelintir orang yang peduli terhadap budayanya dan berusaha melestarikannya, tapi tidak dihargai sehingga yang ada capek dan lelah sendiri.

kalaupun ada usaha untuk melestarikan budayanya adalah untuk "mewajibkan" orang untuk mengikuti budayanya, (itupun kalo pada mau).


terus kalau budayanya udah diclaim sama negara lain, baru deh mulai bertindak sedikit, tapi habis itu kembali lagi terlantar budayanya.



ya tentu aja habis budayanya tidak akan ingin diingat lagi oleh anak cucunya…
Terus yang kemudian jadi suka Korea gara2 film dan lagu…sebenernya pertama males banget udah ga ngerti artinya sama sekali, masih mending yang inggris agak ngerti tapi lagu mereka lumayan bagus, fashion bagus, dance-nya juga harus diakui bagus, dramanya juga lucu, ga ngebosenin (kata orang) …yaaaaa…tapi saya ga tergila2 ya, sorry2 aja..dan emang ga mau.
Hmmm..kalo soal cowo Korea…mereka suka banget ngasih compliment,pujiannya mantap, ga gombal sama sekali, dan sangat sopan, tapi bukan berarti dia jatuh cinta…emang ada dasar playboy kali ya?? wkwkwkw.
setidaknya saya tidak membully siapa2 kan? mohon maaf kalo ada yg tersinggung.
cuman buat yang tergila-gila sama korea..plis jangan lebay plis,,,gerah ngeliatnya.
0
2.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.