Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fadilahaAvatar border
TS
fadilaha
ulah dan kelakuan IMIGRAN : 21 Imigran Gelap Afghanistan Ditangkap di Jambi
21 Imigran Gelap Afghanistan Ditangkap di Jambi

[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/2004891/21-imigran-gelap-afghanistan-ditangkap-di-jambi#.Uc3LbztgcqM"]sumber alam[/URL]
Jambi - Sebanyak 21 imigran gelap asal Afghanistan ditangkap di Jambi saat ingin ke Jakarta untuk meminta suaka politik di Kantor Perwakilan PBB.

Menurut Kepala Polda Jambi Brigadir Jenderal Satriya Prasetya, ke-21 imigran gelap itu ditangkap Tim Resmob Subdit III Ditkrimum di Simpang Polsek Kota Baru, Jumat (28/6/2013), pukul 12.00 WIB.

Kejadiannya bermula saat Tim Resmob Polda Jambi mencurigai mobil bus IMI Putra Persada dari Dumai menuju Lampung melintas di Simpang Polsek Kota Baru, Jambi. "Polisi menghentikan bus tersebut dan memeriksa warga Afganistan itu, ternyata mereka tidak memiliki dokumen resmi untuk masuk ke suatu negara," kata Satriya di Jambi, Jumat (28/6/2013).

Para imigran gelap itu dibawa sopir bernama Asriadi dengan imbalan uang jalan Rp10 juta untuk membawa mereka dari Dumai menuju Lampung dengan menggunakan bus.

Kapolda Satriya mengungkapkan para imigran gelap itu berangkat dari Dumai menuju Lampung dengan tujuan ke Jakarta menggunakan bus IMI Putra Persada BG 2724 LN.

Pengakuan salah satu imigran Afganistan itu, mereka sejak dua bulan lalu bertolak dari negaranya menuju India kemudian ke Malaysia. Dari Malaysia, mereka menyeberang dengan kapal melalui jalur 'tikus' menuju Dumai.

Dari Dumai, ke-21 imigran gelap tersebut menuju Lampung dan ditangkap di Jambi. Kini, mereka menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi dan segera diserahkan kepada pihak Kantor Imigrasi Jambi untuk proses selanjutnya.

Berikut ini nama ke-21 imigran gelap asal Afganistan yang ditangkap Polda Jambi, yakni Ali Akbar (18), Safar Muhammad (22), Mahdi (19), dan Abas (22).

Lainnya, Ghulam Murtaza (26), Muhammad Aman (31), Ali Dast (21), Jawad Ahmad (21), Mustafa (19), Said Jamil(27), Abdul Hamid (16), Hassan Bin Sultan (15), dan Ali Yazdan (32).

Kemudian, Mujtaba (22), Ahmad (38), Jawwad bin M. Jumu (27), M. Syarif (22), dan Ali Nazi (25). Polda Jambi akan mendalami kasus imgrasi gelap itu dan pihaknya memperketat pemeriksaan seluruh jalur keluar dan masuk para imigran tersebut. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

yang kabur

sumber

90 Imigran Gelap Kabur dari Pamekasan
Pamekasan - Sebanyak 90 orang imigran gelap dari Rohingya dan Bangladesh kabur dari sebuah losmen yang menjadi tempat penampungan sementara mereka di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Kepala Seksi Sarana Informasi dan Pengawasan Keimigrasian Kantor Imigrasi Pamekasan Deddy Chairul Zein menjelaskan, mereka kabur secara bertahap sejak Mei lalu. "Kami tidak tahu kemana mereka melarikan diri. Kami sudah laporkan ke pihak yang berwenang," katanya, Jumat, 28 Juni 2013.


Mereka yang kabur tersebut merupakan bagian dari 165 imigran gelap yang ditampung di losmen tersebut sejak akhir April 2013 lalu. Para imigran gelap tersebut adalah yang ditangkap aparat Polairud Polda Jawa Timur di Perairan Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, dan aparat Polres Sampang di Pelabuhan Tanglok. Mereka hendak ke Australia untuk mendapatkan suaka politik.

Deddy menduga para imigran gelap itu kabur setelah mendengar kabar mereka akan dipindahkan ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) di Manado. "Sejak awal mereka menolak ke Manado. Karena itu, mereka kabur," ujarnya.


Menurut Deddy, dari 165 imigran tersebut, ternyata sekitar 25 orang memiliki dokumen keimigrasian. Mereka telah dipulangkan negara asalnya, seperti Malaysia, Jeddah, dan Myanmar melalui Bandara Juanda, Surabaya.

menurut teman ane imigran ini menuju australia dan singgah di indonesia karena disinyalir adanya broker imigran yg berasal dr negara IRAN, IRAK, AFGANISTAn dan PAKISTAN yang menetap di indonesia. mereka mencari keuntungan dengan iming iming kehidupan yang layak kepada para imigran yang jutru amat menyusahkan warga di indonesia dengan keberadaan imigran ini. DAMPAK SOSIAL keberadaan imigran sudah terasa loh gan emoticon-Cape d... (S)
0
2.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.