Bern13Avatar border
TS
Bern13
Soal asap, Ahok bikin SBY malu
AHOK: "Pak Presiden pidatonya bikin malu hehe, kayaknya ga hapal Indonesia? Saya ini di Bangka Belitung jadi Bupati juga sering kena asap dari Riau, tapi kan ga mesti menjilat dengan negara tetangga.

Ahok menuturkan bahwa Hutan Indonesia adalah penyuplai Oksigen terbesar di dunia yang dinikmati negara2 sekitarnya. Dan negara2 asing tsb tidak pernah membayar sepeserpun kiriman Oksigen O2 dari Hutan Indonesia. "Lalu sudah dapat kiriman Oksigen gratis, giliran ada asap protes, mestinya malu dong." ujar Ahok.

Ahok itu persis Gus Dur wawasannya luas dalam berbagai hal, udah g bakal kaget jadi pemimpin dan segala permasalahannya.

Gus Dur dulu pernah mengatakan bahwa indonesia akan kaya bila nanti prtokol kyoto jadi diterapkan "Perdagangan karbon" karena indonesia memiliki hutan paling banyak di dunia dan penyumbang terbesar Oksigen bagi seluruh manusia di planet ini (tentunya selain amazon).

Perdagangan karbon adalah mekanisme berbasis pasar yang memungkinkan terjadinya negosiasi dan pertukaran hak emisi gas rumah kaca antara Industri besar dan negara yang mempunyai hutan.

Jadi Industri2 besar didunia harus bayar keindonesia karena mereka telah menghasilkan emisi gas rumah kaca ditukar dengan oksigen yg ada di pohon2 di Indonesia dengan mekanisme yang sudah diatur.artinya negara2 diluar sana sangat tergantung Indonesia termasuk singapura dan malaysia.

Toh pada kenyataannya perusahaan yang membakar lahan sahit itu kebanyakan yang punya orang Malaysia juga, berarti sebenernya SBY g perlu minta maaf.

yang ada adalah MORATORIUM HUTAN, g boleh lagi hutan di tebang diganti jadi hutan sawit, karna jangka panjang Indonesia akan kehilangan hutannya karena pengusaha sawit sangat rakus ,sampe2 ada yg bisa menguasai lahan sampe ribuan dan puluhan ribu hektar, gmana g gila?
0
31.5K
498
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.