faliandiAvatar border
TS
faliandi
5 tempat sate paling enak di Jakarta
Artikel kumpulan warung sate terbaik di Jakarta Selatan ini dijamin membuat perut keroncongan. Tunggu apa lagi? Ayo, serbuuu!



1. Sate Apjay (Jln. Panglima Polim IX)

Sate Apjay yang berada di Jln. Panglima Polim IX ini buka dari jam 5 sore setiap harinya. Terkenal dengan sebutan ‘APJAY’ karena terletak persis di seberang Apotik Jaya (Century). Kalau perut kamu keroncongan di tengah malam, kamu bisa mampir kesini karena mereka buka sampai jam 1 pagi. Di sini dijual bermacam-macam makanan seperti, soto ayam, sop kambing, roti bakar, jagung bakar, ‘internet’, dan pastinya yang paling terkenal adalah satenya. Yang membuat sate ayam ‘apjay’ ini berbeda dari yang lainnya adalah kualitas dari ayamnya sendiri yang lebih empuk dari kebanyakan sate lainnya. Selain itu, besar dari dagingnya juga sangat pas, tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gendut. Untuk 10 tusuk sate ayam hanya dibutuhkan Rp. 18.000 saja. Jangan lupa untuk pesan dan coba sate kulit dengan telur dan juga sate kambing yang nggak kalah enaknya!



2. Pertamina 'RSPP' (Jln. Kyai Maja no.21)

Kedai Sate Pak Muri yang terkenal disebut ‘sate pertamina’ atau ‘rspp’ ini berada di Jln. Kyai Maja no.21 di depan persis Rumah Sakit Pertamina Pusat. Tempat ini menjual hanya sate ayam dan kambing saja. Harganya per 10 tusuk sate ayam adalah Rp. 17.000, sedikit lebih murah dari pada Sate Apjay. Bagi kamu yang doyan makan kulit, pasti kamu suka sekali makan sate disini, karena per tusuk sate ayamnya dicampur dengan sedikit kulit ayam juga. Kekenyalan dari kulit yang dibakar hingga garing itu membuat perpaduan rasa daging dan kulit yang sangat nikmat. Kalau kamu sudah mulai lapar pada sore hari dan jam makan malam masih nanggung, kamu bisa mengunjui kedai Pak Muri ini dari jam 3 sore, dan biasanya sate sudah habis pada pukul 10 malam.



3. Sate Santa 'Sate Ayam Barokah H. Basiri Khas Madura'

Jangan sampai kamu melewatkan sate ayam Santa! Sekali coba pasti kamu bisa merasakan perbedaannya dari sate-sate di tempat lainnya. Mungkin tidak terlalu terlihat jelas di foto, tetapi daging ayamnya mereka bisa dibilang yang paling besar dan banyak. Rasa ayamnya pun sangat empuk dan juicy. Bumbu kacangnya juga sangat enak karena rasanya sudah tercampur dengan rasa bawang goreng dan manisnya pun sangat pas. Harganya hampir sama dengan kebanyakan sate lainnya, Rp. 17.000 untuk 10 tusuk sate ayam. Tempatnya sangat strategis, terletak di mini kios di Jln. Wolter Monginsidi, persis disebelah Pasar Swalayan Santa. Kamu bisa menyicipi sate ayam istimewa ini dari jam 3.30 sore sampai jam 10 malam, setiap harinya.



4. Sate Sambas 'Sate Ayam SAAT 99' (Jln. Sungai Sambas)

Terletak di Jln. Sungai Sambas di daerah Panglima Polim, Kebayoran Baru, persis di depan Taman Sambas. Yang lucu dari tempat ini adalah, bukan hanya ada satu gerobak sate, melainkan ada empat gerobak sate yang berjualan disini. Cobain Sate Ayam 99, karena satu porsi sate ayamnya berkombinasi, dagingnya ada yang bagian dada, dan ada yang bagian paha. Jadi sewaktu kamu makan satu porsi sate disini rasanya penuh dengan kejutan. Kamu tidak tau apakah yang akan kamu makan itu dagingnya keras karena bagian dada, atau empuk karena bagian paha. Dan lebih serunya lagi, di tempat ini terdapat gerobak-gerobak lain yang berjualan bermacam makanan seperti nasi gila, martabak, aneka jus, bakmi dan lainnya. Untuk seporsi sate ayam isi 10 tusuk, hanya Rp.16.000 saja. Pengkolan Sambas ini mulai beroperasi setiap harinya dari pukul 4.30 sore sampai jam 1 pagi. Jangan lupa untuk coba sate kulitnya yang sangat juicy,besar dan ‘fatty’, untuk kamu yang nggak takut gendut.



5. Sate Khas Senayan (Jl. Pakubuwono Vl No. 6)

Untuk yang satu ini sangat berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Kemungkinan besar kamu pasti sudah pernah makan di restoran ini karena mereka mempunyai banyak sekali cabang di kota Jakarta. Tetapi memang tidak mungkin kalau Sate Khas Senayan tidak masuk dalam list one of the best sate in town. Untuk 10 tusuk sate ayam harganya Rp.38.000. Bicara soal harga memang tidak bisa dipungkiri kalau harganya bahkan melebihi dua kali lipat dari sate ayam emperan. Selain kamu bisa menikmati sate ini di tempat yang nyaman dan ber-AC ini, quality dari daging dan rasa enak yang kamu dapatin akan berasa sangat worth it. Dari segi bentuk daging ayamnya saja sudah berbeda, terlihat lebih ‘exclusive’. Selebih dari itu, bumbu kacangnya yang beda dari lainnya menjadikan sate ayam ini juara. Bumbunya sangat creamy dan manisnya sangat bikin nagih.

Sumber: Kokiku

Ada yang punya rekomendasi? Share disini aja gan..

Diubah oleh faliandi 26-06-2013 06:08
0
23.7K
47
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.