Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lord.VillageAvatar border
TS
Lord.Village
( Penting Gan ) Ini Pengalihan Lalu Lintas selama Jakarnaval, Minggu Lusa
( Penting Gan ) Ini Pengalihan Lalu Lintas selama Jakarnaval, Minggu Lusa

Kompas.com- Jakarta- Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengalihkan arus lalu lintas di kawasan Monumen Nasional hingga Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (30/6/2013). Pengalihan lalu lintas ini dilakukan selama berlangsungnya acara Jakarnaval mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

Acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-486 Kota Jakarta itu akan diawali dari Jalan Medan Merdeka Selatan di depan Balaikota DKI Jakarta. Peserta karnaval kemudian berjalan ke Jalan Thamrin dan berakhir di Bundaran HI.

Berikut mekanisme pengalihan arus dalam rilis yang diterima wartawan:

Pada pukul 14.00 WIB akan dilakukan penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan karena wilayah ini akan digunakan sebagai parkir kendaraan dan peserta karnaval.
Jalan MH Thamrin sisi timur (Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran HI) akan ditutup mulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB.
Pergerakan kendaraan timur-barat dan barat-timur yang melintas di Jalan MH Thamrin sampai Bundaran HI, seperti Jalan Budi Kemuliaan, Jaln Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan Kebon Kacang, ditutup secara situasional saat karnaval melintas.
Penutupan arus dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Bundaran HI dilakukan pada saat rombongan karnaval melintas. Alternatif jalur diarahkan melalui Medan Merdeka Selatan sisi utara atau Jalan Budi Kemuliaan.

Selama perhelatan berlangsung, akan dilakukan penyesuaian waktu operasi transjakarta sebagai berikut:

Di Koridor I (Blok M-Kota), bus transjakarta beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai 23.10 WIB. Kedatangan bus akan diperlambat saat karnaval dilakukan mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.
Pengalihan jalur Koridor II (Pulogadung-Harmoni) mulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB dari Halte Harmoni-Pecenongan-Pasar Baru-Pejambon-Kwitang menuju Pulogadung.
Pelayanan Koridor III sampai dengan XII berjalan normal seperti biasa.

Sumber

Semoga dengan diadakannya acara2 seperti sedikit demi sedikit bisa merubah paradigma kota Jakarta yang keras menjadi lebih ramah dan bagus buat promosi pariwisata di Jakarta...
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.