Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • UKM
  • Lima Mobile App Paling Berguna Untuk UKM

pengelanamayaAvatar border
TS
pengelanamaya
Lima Mobile App Paling Berguna Untuk UKM
kita melakukan kegiatan pribadi dan bisnis. Apalagi semakin banyak app yang memperluas kemampuan mobile devices tersebut. Namun, banyaknya app juga membuat kita terkadang "tersesat" dalam rimba app market, dan membuat kita semakin bingung untuk menentukan app yang tepat sesuai kebutuhan kita. Jangan sampai kita membuang uang dan waktu karena salah memilih app apalagi untuk app bisnis. Oleh karena Startup Central memilihkan lima app kami pikir akan menjadi "alat" paling berguna dalam menjalankan usaha kecil menengah Anda.

Berikut daftar app tersebut.


Pertama, Evernote benar-benar app pilihan yang sangat baik untuk bisnis. Jangan salah sangka dengan penampilannya yang sederhana. App yang satu ini memiliki banyak potensi. Fungsi utama app ini adalah untuk membuat catatan dan mengorganisasikannya dengan baik. Jadi ketika tiba-tiba Anda mendapat ide bisnis, Anda bisa mencatatnya, mengambil foto, rekaman suara dan menyimpannya. Lalu dengan fungsi synchronize yang luar biasa Anda bisa melihatnya kembali kapan saja. evernote adalah app multiplatform artinya Anda bisa menulis ide bisnis di Blacberry lalu melihat dan mengeditnya lagi di tablet Android atau notebook Mac Anda. Anda juba bisa berbagi catatan dan ide. Kunjungi websitenya untuk mengetahui potensi yang banyak - dan semakin bertambah.


Word Lens adalah app yang hebat untuk mereka yang sering bepergian dan bekerja atau yang membutuhkan terjemahan email dan dokumen dalam bahasa asing ke bahasa Inggris atau bahasa apapun yang Anda inginkan. App ini memungkinkan Anda mengambil foto sebuah artikel atau email atau rambu jalan dengan handphone Anda dan dengan cepat menerjemahkannya ke bahasa Inggris atau bahasa apapun yang Anda inginkan. Dalam waktu real-time!

TextGrabber adalah app yang cukup unik dimana Anda bisa menggunakan handphone Anda untuk mengambil foto dari sebuah kartu nama, poster atau majalah atau dokumen dan menyimpan tulisan-tulisannya dalam file notepad text tanpa mengetik satu kata pun secara manual. Setelah filenya jadi Anda bisa melakukan hal-hal normal yang bisa Anda lakukan dengan file notepad. Email, copy-paste atau untuk dibaca kemudian.

iFax adalah app yang pintar memanfaatkan fungsi kamera di handphone Anda. App ini bisa "mengubah" handphone Anda menjadi mesin fax. Anda bisa mengambil apapun yang terlihat di kamera iPhone Anda - kontrak bisnis, atau halaman web- dan mengirimnya sebagai fax. Sayangnya harganya cukup mahal dan tidak mendukung fax ke nomor internasional.

Selengkapnya di Website pebisnis
0
849
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.