Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

babykidzAvatar border
TS
babykidz
10 Rockstar Paling Stylish Sepanjang Masa
Gaya sang musisi di atas panggung, di cover majalah atau terkadang gaya berpakaian mereka sehari-hari, selalu menarik untuk diperhatikan dan mempengaruhi trend fashion pada masanya. Apalagi musik rock, dimana rockstar mempunyai wibawa dan kharisma yang kuat. Bukan hanya kehandalannya bermusik yang menjadikan seseorang mengemban predikat “rockstar”. Attitude, penampilan dan aksinya turut memperkuat statusnya sebagai rockstar. Hal ini mungkin yang menjadi alasan Complex membuat daftar The 50 Most Stylish Rock Stars of All Time.

Siapa saja rockstar yang masuk top 10 versi tersebut? Simak daftarnya berikut ini:

10. Liam Gallagher
10 Rockstar Paling Stylish Sepanjang Masa
Kombinasi dari sesuatu yang abstrak dan impulsif dengan gaya 90′an? Itulah mungkin yang menggambarkan Liam Gallagher. Frontman Oasis ini tampil dengan berbagai macam gaya dari setelan, jubah, pakaian nuansa militer dan.. sunglasses. Di tahun 2009, Ia bahkan merilis sebuah clothing line bernama Pretty Green yang menampilkan potongan pakaian dengan gaya personalnya.

9. Freddie Mercury
10 Rockstar Paling Stylish Sepanjang Masa
Freddie Mercury sering disebut sebagai rockstar terhebat sepanjang masa. Salah satu komponen yang membuat Freddie menyandang predikat tersebut, tentunya kumpulan pakaian menawan yang ia gunakan di atas panggung. Di luar aksinya bersama Queen pun, meskipun cenderung pemalu dan introvert, Freddie Mercury tetap tampil stylish di kehidupan pribadinya.

8. Joe Strummer
10 Rockstar Paling Stylish Sepanjang Masa
Sex Pistols mungkin berhasil mengangkat Punk ke permukaan, tetapi Joe Strummer dan The Clash lah yang membuat punk rock terlihat stylish. Joe Strummer tampil maskulin dengan gaya klasik yang cenderung rapi dan apik.

7. Slash
10 Rockstar Paling Stylish Sepanjang Masa
Mustahil rasanya membuat daftar seperti ini dengan tanpa memasukkan nama seorang Slash. Ia mungkin lekat dengan ‘seragam’ berupa topi tinggi, kacamata dan… rokok. Tapi akuilah, ia terlihat keren dan khas dengan gaya tersebut. Slash adalah seorang rockstar yang ikonik dan stylish.

6. Buddy Holly
10 Rockstar Paling Stylish Sepanjang Masa
Banyak orang mengasosiasikan gaya kacamata dengan bingkai tebal sebagai ciri khas vokalis Weezer, Rivers Cuomo. Ets, jangan salah.. orang yang pertama kali berhasil membuat kacamata bingkai tebal menjadi keren adalah Buddy Holly! Buddy Holly sukses menjadi pioneer gaya nerd di musik rock.

5. Jimi Hendrix
10 Rockstar Paling Stylish Sepanjang Masa
Selain permainan gitarnya yang memukau, Jimi Hendrix juga mempunyai gaya yang unik. Khas dengan nuansa psychedelic, dengan memadukan syal, warna-warna cerah, motif-motif yang eksotis, Jimi menampilkan gaya trippy yang elegan dan memberikan sentuhan glamor pada pergerakan hippie.

4. Keith Richards
10 Rockstar Paling Stylish Sepanjang Masa
Gitaris hebat lainnya yang memiliki gaya yang menyita perhatian adalah Keith Richards. Personil The Rolling Stones ini kerap tampil liar dalam berpakaian, dengan mengkombinasikan warna-warna mod dengan gelagat rocker. Pria ini lah yang menggunakan ikat kepala di atas panggung sebelum di tahun 80an penggunaan ikat kepala menjadi trend. Dan ya, gayanya pula lah yang menjadi inspirasi dari gaya karakter Jack Sparrow di film Pirates of The Caribbean. Itulah mengapa ia pun turut andil bermain peran sebagai ayah Sparrow, Captain Teague di sekuel film tersebut.

3. Sid Vicious
10 Rockstar Paling Stylish Sepanjang Masa
Jaket kulit, jeans dan motorcycle boots kepunyaan Sid Vicious sangat berarti baginya, ia bahkan menginginkan dirinya untuk dikubur bersama benda-benda kesayangannya tersebut. Manager Sex Pistols, Malcolm McLaren, menyatakan bahwa Sid adalah bentuk attitude dan estetika dari punk rock. Dari rambut spiky yang kasar, hingga double-rider motorcycle jacket. Sid juga kerap tampil dengan printed shirts dan potongan luaran klasik seperti trench coat. Skinny jeans juga menjadi bagian integral dari gayanya, selain sikap berikan-jari-tengah-untuk-dunia.

2. Kurt Cobain
10 Rockstar Paling Stylish Sepanjang Masa
Ini dia sosok yang menjadi ikon gaya 90an. Kemeja flannel, jeans sobek, sweater kebesaran, itulah yang ditampilkan oleh Kurt Cobain. Dan ajaibnya, gaya tersebut masih sering ditampilkan oleh orang-orang hingga saat ini. Mungkin Cobain bukanlah yang pertama menemukan gaya tersebut, tetapi dia lah yang membuat gaya tersebut menjadi ikonik.

1. David Bowie
10 Rockstar Paling Stylish Sepanjang Masa
Ketika utopia tahun 60an berakhir, datanglah seorang gila, aneh, eksentrik namun memukau bernama David Bowie. Dengan menganut gaya glam rock namun dengan gayanya yang gila, Bowie menampilkan fashion avant-garde. Bowie memiliki gaya personal yang sangat menarik perhatian
0
5.6K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.