Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • nih gan kata ruhut sitompul : Ronaldo dan Demokrat Sama-sama Nomor 7

tayabeAvatar border
TS
tayabe
nih gan kata ruhut sitompul : Ronaldo dan Demokrat Sama-sama Nomor 7
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemberian kaos bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menjadi perbincangan publik.

Ada yang meminta SBY meniru langkah Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi), yakni melaporkan ke KPK soal pemberian barang itu.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul pun membela SBY. Menurut Ruhut, suara-suara kritikan itu muncul karena iri pada partainya.

"Ini kan semua takut kalah. Itulah hebatnya kami. Di dunia kan, kalau soal sepak bola, mengidolakan Cristiano Ronaldo, nomornya tujuh, partai kami nomor tujuh. Itu nasib kami lah," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/6/2013) malam.

Menurut Ruhut, Cristiano Ronaldo dan Demokrat memiliki kesamaan, yakni angka 7. Ronaldo merupakan pemilik nomor 7 di Real Madrid, sedangkan angka yang sama adalah nomor urut Partai Demokrat di Pemilu 2014.

"Sekarang yang nomor sembilan, cari bintang nomor sembilan. Tapi kalau dia bikin begitu, eh niru-niru Demokrat. Ini kan lucu, kami penggagas punya ide bagus, dikata-katain. Tapi kalau dia kan malu, sudah kecolongan dengan kami. CR7, Demokrat nomor tujuh. Cocok kan?" beber anggota Komisi III DPR.

Ruhut menuturkan, kaos Ronaldo yang diserahkan kepada SBY tidak cocok bila dibandingkan dengan pemberian bass Metallica kepada Jokowi. Sebab, bass itu bernilai ratusan juta Rupiah.

"Bos, kaos itu berapa sih harganya? Malu. Jokowi dapat bass Metallica, ratusan juta harganya. Ke Senen aku bisa bikin (kaos) satu orang satu, bisa aku bikinin. Tapi bass Metallica kan enggak bisa kita bikin. Itu orang sudah pada ketakutan kalah. Gila ini, brilian Pak SBY," papar Ruhut.

Ruhut menilai, pihak-pihak yang mengkritik SBY sudah mulai khawatir dengan kenaikan elektabilitas Partai Demokrat.

"Isu itu memperlihatkan lawan politik kami sudah semakin galau. Mereka takut kami bangkit kembali. Sekarang sudah mulai bangkit loh, sudah 12 persen. Padahal, target kami 15 persen pada akhir tahun. Kami pasti bakal lebih (dari target), bos. Apalagi, Poltak lagi keliling-keliling sosialisasi tentang KPK," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden SBY mengajak istrinya, Ani Yudhoyono dan kedua anaknya, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono, untuk foto bareng dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di sela kegiatan menanam Mangrove di Bali, Kamis (27/6/2013).

Dalam foto yang diunggah Edhie Baskoro di akun Twitter-nya, SBY tampak dekat Ronaldo sambil memegang kaos jersey bernomor 7 bertuliskan 'SBY'.
nih gan kata ruhut sitompul : Ronaldo dan Demokrat Sama-sama Nomor 7

maksud nya apa ya gan.....
0
2.6K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.