Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

werdanaAvatar border
TS
werdana
Ane punya cerita, ane bego, ane hampir gila
Maaf min, ane taro di mari karena ane bener2 butuh saran dan mungkin ada yg bantu ane kasih kerjaan.

Agan dan aganwati kaskuser, ane udah gak tau harus cerita ke siapa, kenapa? mungkin agan2 akan tau nanti di tengah curhatan ane. Kalo berantakan maafin karena hidup dan pikiran ane juga berantakan. Tolong baca ya gan, ane sehari2 cuma punya kalian, walo ga pernah kenal, walo pake id baru maafin jg karena ini cerita yg bener2 ane alamin. Darimana ya mulainya..?

Ane laki2, single, tahun ini 24 thn. Dari lahir sampe SMA hidup ane di kampung halaman gan, bisa dibilang bahagia walau tanpa ibu. Ayah tercinta dan kakak2 ane selalu mengasihi ane yg bungsu hingga detik ini. Pergaulan dan sekolah ane pun bisa dibilang wajar gak neko2, alhamdulillah ane ranking terus dr SD - SMA, hingga akhirnya ane lulus dan langsung bekerja di Perusahaan manufaktur nasional.

Sampai di titik ini pun ane selalu bersyukur karena diberi rezeki finansial yang cukup, keluarga dan teman2 dan pacar. Karir ane bisa dibilang lancar jaya hingga diangkat jadi karyawan tetap. Ane mulai merasa jenuh atas pekerjaan ane gan, ditambah ane galau2 masa labil karena cewek ane pamitan mau kuliah di luar negri, dia pengen break, pengen fokus tapi selang bbrp hari dia pasang pp facebook gendongan ama cowo barunya gan padahal dia udah gebetan ane dari SMP. Sudahlah ini bukan intinya gan, lupain aja.

Di masa jenuh ane coba2 cari link sana sini buat bisnis, dari A, B, C, D sampe akhirnya ada bisnis yg membuat ane yg bodoh ini namun bego, jadi tertarik. Yaitu bisnis online. Yup gan,,, tolong jangan bully ane, ane dah kenyang dibego2in karena ane jatuh gara2 bisnis ini. Dan jangan skeptis kalo kelanjutan cerita ane cuma 'paling jadi kere'

Jadi tolong jangan brenti baca ya gan,

Seperti awalnya sebuah bisnis bodong manis di awal2, sebulan, dua bulan, paling lama 6 bulan ane mengecap manisnya profit dari yg namanya BO. Mungkin agan2 ada yg pernah denger Speed Line (SL)? Ya itu. BO buatan Malayshit yg awalnya ngaku dari Inggris. Singkat cerita, OK ane disini cuma balik modal dan rugi waktu.

Hingga pertengahan tahun 2011 timbulah BO baru dengan embel2 AMANAH dengan slogannya "menghapus per-BO-an bodong di Indonesia" (mulia sekali ) yang terasa menghipnotis ane dan orang2 lain se-Indonesia yg dengan begonya menjadi serakah dan buta untuk nitipin modal buat diputer di forex (katanya). Sampai akhir2 tahun 2011 ane ikutan 2 bulan lancar jaya profit dari modal ane tabungan ane selama kerja jadi karyawan. Kalo inget ya Allah, kenapa ane buta, sebuta2nya orang 'buta' dunia.

Di tempat kerja kebetulan ane terbentur dengan masalah accident yg ane buat gan, singkat cerita ane terpaksa resign demi kebaikan bersama. Ane pikir gak masalah karena sementara ane bisa hidup dengan menunggu profit dari BO ini. Masuk awal tahun 2012, semua berubah... Ane di ambang kehancuran...

Jobless gak ada kerjaan, profit gak cair2, kebutuhan hidup mendesak, belum desakan pertanyaan2 dari temen2 kerja ane yg menanyakan progress investasi (mereka nitip gan). Tambah lagi begonya ane gan, tapi tolong pliss jangan kata2in ane gan.. ane dah kenyang

Betapa tertekannya idup ane dari 2012 sampe sekarang, tambah dan terus bertambah gan.. Yang sudah pasti nampak tekanan finansial tambah hari tambah menipis sisa recehan ane. Sampe ane harus jual motor, tv, laptop, hp hasil ane kerja gan. Hidup nomaden dari 1 kos ke kos lain. Nyari kerja ke sana kemari, keluar masuk perusahaan, semata2 untuk survive di ibukota yg emang benar kata orang, KEJAM. Ditambah tekanan2, temen2 ane yg terus push ane yg sama2 dalam keadaan terhimpit. Bayangin gan, agan seprti itu,. mungkin banyak yg ga bisa makan enak dan pas2an, atau mungkin banyak yg punya hutang, dan mungkin banyak yg merasa terasingkan karena merasa salah pada diri sendiri dan orang lain? Ya ane merasakan itu semua dalam satu waktu yang singkat.

Ane ga berani pulang kampung gan, ane malu ama ayah dan kakak2 ane yang selalu bangga ama ane. Hampir setahun ane bersandiwara semua baik2 saja. Ane bingung, nelangsa saat lebaran pun ane ga pulang, karena ga punya ongkos dan ane gak tega ngasih karya ane 4 tahun di ibu kota yg ternyata 'pecah' porak poranda kepada mereka gan, apalagi ayah yg sudah renta, takut terjadi apa2.

Ane jadi ansos gan, ntah kenapa. Ane udah jarang punya teman, hampir ga ada selain sekali2 sms dengan teman lama. Ane membatasi komunikasi dengan orang2 gan. Jadi rendah diri, malu, penyeselan yg terus menghantui, dan merasa bersalah. Ane seperti orang yg telah tidur 20 tahun lebih dan gak ngapa2in. Semua pengorbanan keluarga ane buat nyekolahin ane, kebanggaan mereka kepada ane, serasa ane robohkan semua dalam sekejap. Ane nangis lahir dah abis gan diem2 di kamar, tapi nangis batin hingga sekarang gak brenti2 gan Nyesek

Ane bukan gak bisa move on, tapi emang ternyata idup itu gak semudah apa yg direncanakan. Sempat ane nawarin ginjal ane baik lewat RS atau dunia maya buat nutupin hutang2 ane dan melepas semua beban ini, tapi sama juga gak mudah . Mau kerja sampai puluhan tahun pun gak bakal lunas.

Ane juga sempet berpikir, udah ane pasarah, penjarain ane aja sudah masalah selesai, tapi ane balik lagi ke ayah ane, itu akan tambah menghancurkan perasaan dan pikiran beliau. Oh ya ketinggalan, akhirnya keluarga ane tau keadaan ane. Kakak2 ane nangis sejadi2nya maksa ane pulang, tapi ane gak mau, malu gan, ane jaga perasaan ayah dan tetangga nantinya. Ane sedih gan saat ane akhirnya pulang nengok ayah yg sakit, selama seminggu ane pura2 gak ada apa2 di depan ayah. Miris gan.. serasa pengen teriak tapi ga bisa.

Ane balik lagi ke ibu kota galau berat gan, Ane inget banget, ane gak nyadar nyeberang perlintasan KA nglamun gan, kosong, sampe ga tau kalo palang udah nutup, diteriakin orang2 tapi ane gak denger. Sampe ane dijorokin ama 2 orang pengendara motor biar ane gak kelindes kereta gan . Ya Allah terima kasih atas kesempatan idup yang masih kau berikan.

Ane pengen semua ini berakhir gan, ane pengen berhenti menyesali kebodohan ane. Ane pengen waktu diputar kembali. Ane pengen meluk ayah ane lama banget dengan perasaan lega tak terhingga. Ane pengen hidup normal kembali gan, mulai menata hidup, walau sederhana, berkelurga, punya anak dan anak ane nanti ane wanti2 untuk jangan dekat2 yg namanya BO, amit2 haram 7 turunan... cukup ane aja.

Tolong baca dan denger cerita ane gan... Ane harus ngapain? karyawan biasa dengan gaji UMR dengan hutang berlipat2 kali gaji ane? Sebenernya kalo ada yg lihat terus sudi ngasih kerjaan yg mencukupi kebutuhan ane, ane terima kasih banget dan gak akan ngecewain dia. Walau berpuluh2 tahun ane cuma bisa seadanya... Apa ane masih bisa bahagiain ayah ane gan? Apa ane masih boleh nikah gan? Apa ada calon mertua yg mau nerima menantu seperti ane? Apa ane masih bisa idup gan? Apa ane masih bisa berharap gan..? Tolong jawab gan, kalian yg tau ane seutuhnya sekarang...
0
2.4K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.