Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryohighmidlow92Avatar border
TS
ryohighmidlow92
Anjing Termahal di Dunia, Tibetan Mustiff !
Anjing Termahal di Dunia, Tibetan Mustiff !


Dari cina, ada anjing peliharaan yang langka dan dikatakan oleh orang Tibet sebagai rajanya anjing yang memiliki harga diri tinggi dan tampaknya cukup memiliki intelegensia tinggi. Tibetan mastiff diperkirakan telah hidup 3000 tahun yang silam emoticon-Amazed. Anjing jenis Mastiff (do-khyi dalam bahasa Tibet, atau bhote kukur dalam bahasa nepal, juga zang'ao dalam bahasa cina sendiri.) ini datang ke cina dari Tibet dan sekitarnya melalui interaksi penduduk cina dengan bangsa nomaden seperti Mongol, dan Tibet dahulu kala, dimana mereka lebih dikenal dengan sebutan bankhar yang berarti anjing penjaga.

Menurut legenda anjing ini terkenal dengan keganasannya sebagai anjing penjaga di luar Biara-Biara di Tibet, dan merupakan pelindung yang menakutkan di rumah, peternakan, dan pedesaan.

Di Amerika Utara, Tibetan Mastiff dipergunakan unutk menjadi anjing penjaga, gembala dan sebagai anjing sahabat keluarga. Dan dipercaya bahwa salah satu nenek moyang dari trah ini adalah anjing New Foundland, Great Pyrenees, Dogue de Bordeaux, Great Dane dan masih banyak anjing lainnya.

Quote:


Dengan bulunya yang cukup panjang dan tebal membuat anjing ini bisa bertahan dari segala musim, biasanya anjing ini memiliki bulu yang berwarna hitam, hitam kemerahan, atau kuning keemasan.Kalau dilihat secara umum penampilan anjing jenis Tibetan Mustiff sangat gagah, berotot, kokoh , kekar dengan struktur tulang yang baik.Tidak di ragukan lagi jika anjing ini merupakan jenis anjing istimewa dan termahal di dunia.

Selain pembawaannya yang santai, lembut, stabil dan setia, Tibetan Mastiff juga dapat menunjukkan sikap rasa percaya diri yang tinggi, tidak bersahabat dan selalu siap siaga

Sebagai anjing yang memiiki tingkat intelegensia yang tinggi, Tibetan dapat beradaptasi pada situasi yang berbeda, demikian pula ia hewan yang dapat menentukan sendiri ativitasnya dan terkadang kurang tertarik kepada sesuatu yang memang sudah dirancang untuk aktivitasnya, seperti kegiatan ketaatan atau agility.

Tibetan Mastiff membutuhkan perhatian dan latihan untuk tetap membuatnya dapat beriaktivitas, jika tidak seperti juga halnya dengan jenis trah lain, ia dapat merusak apa saja untuk menghilangkan rasa bosan emoticon-Cape d... (S)

Dan Harga rata-rata Tibet Mastiff adalah $582.000emoticon-No Hope

Ada cerita unik dari anjing ini nih gan :
Spoiler for Anjing Tibetan Mustiff Bunuh Diri Karena Malu:


Pic for Tibetan Mustiff
Spoiler for Open:

Spoiler for Open:

Spoiler for Open:

Spoiler for Open:


Tambahan dari kaskuser
Quote:



Quote:
Diubah oleh ryohighmidlow92 04-07-2013 13:41
0
18.8K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.