Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alittaki22Avatar border
TS
alittaki22
Asyiknya bersifat dewasa dan damai
Bandung - Aksi damai digelar puluhan bobotoh atau pendukung Persib di kawasan pusat Kota Bandung. Mereka membagi-bagikan bunga mawar kepada pengendara khusus berpelat B atau Jakarta. Simbol bunga itu sebagai bentuk seruan sikap bobotoh yang menjamin Bandung aman dan damai bagi warga asal Jakarta.

"Selamat datang, selamat datang di Kota Bandung," teriak sekitar 30 bobotoh tergabung Viking Kampus di bawah jembatan layang Pasupati atau tepatnya di lampu merah Cikapayang, Kota Bandung, Kamis (27/6/2013).

Massa bobotoh semuanya pemuda ini sempat menjadi perhatian pengendara yang melintas. Pendukung Persib tersebut menghampiri mobil pelat B yang lajunya terhenti di lampu merah. Selanjutnya perwakilan bobotoh memberikan bunga mawar kepada sopir.

"Ada 33 bunga mawar yang dibagikan untuk pengendara pelat B. Angka 33 itu merujuka dari tahun kelahiran Persib yakni 1933," kata Koordinator Aksi, Agi Yuda, ditemui lokasi.

Agi mengatakan, Viking Kampus mengecam keras perilaku oknum bobotoh yang merusak mobil pelat B pada Sabtu 22 Juni lalu. Insiden itu buntut perusakan bus pembawa pemain Persib di Jakarta. "Kami kecewa masih adanya bobotoh yang tidak bersikap dewasa. Silakan polisi untuk menangkap perusak pelat B. Aksi simpatik Viking Kampus ini sekaligus pemintaan maaf kepada pengendara pelat B," kata Agi.

Senada diungkapkan salah satu perwakilan Viking Kampus, Hagi Rizky. "Bandung aman dan damai. Kami mengajak warga Jakarta jangan takut atau khawatir datang ke Bandung. Selain itu meminta bobtoh Persib bertindak secara dewasa," kata Hagi.

Meski berlangsung damai, banyak pula pengendara pelat B berwajah tegang dan bermimik waswas melihat gerombolan pemuda beratribut serba biru itu. Ada 10 lebih pengemudi pelat B menutup rapat kaca mobil sewaktu niat baik bobotoh memberikan bunga mawar merah dan putih.

Salah satu pengemudi pelat B, Rio (26), mengaku sempat terkejut dengan kehadiran bobotoh di jalanan. "Terima kasih bunganya. Mudah-mudahan kejadian waktu itu tidak terulang lagi," kata Rio yang menerima setangkai bunga mawar putih.

Viking Kampus membubarkan diri setelah bunga ludes dibagikan. Sebelumnya, mereka mendatangi kantor PSSI Pengprov Jabar di Jalan Lodaya, Kota Bandung.
0
1.3K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.