Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nerodoyanbaikAvatar border
TS
nerodoyanbaik
Muslim Xinjiang rusuh, 27 orang tewas
Kerusuhan terjadi di Kota Lukqun, Prefektur Turpan, Wilayah Xinjiang, sebelah barat China, hari ini telah menewaskan 27 orang dan menyebabkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Kantor berita Xinhua menyatakan sekelompok massa sambil membawa pisau menyerang kantor polisi, sebuah gedung pemerintah daerah, dan sebuah tempat konstruksi pada Rabu pagi, seperti dilansir stasiun televisi ABC News, Rabu (26/6).

"Kerusuhan menyebabkan 17 orang tewas, termasuk sembilan polisi, sebelum akhirnya polisi menembak dan menewaskan sepuluh perusuh," tulis Xinhua, mengutip pejabat dari Komite Partai Komunis di wilayah itu.

Laporan mengatakan tiga perusuh ditangkap dan polisi juga mengejar tersangka yang melarikan diri. Dikatakan juga bahwa tiga orang yang terluka akibat kerusuhan itu langsung dirawat.

Xinjiang merupakan rumah bagi populasi terbesar dari kelompok minoritas muslim Suku Uighur. Namun, mereka diperintah oleh mayoritas dari etnis Han.

Kerusuhan terbaru ini merupakan serangkaian kekerasan yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, termasuk kerusuhan etnis di Urumqi pada 2009 yang menewaskan hampir 200 orang.

China menuduh kelompok bersenjata Uighur memiliki hubungan ke Asia Tengah dan kelompok bersenjata Pakistan dan kerap melaksanakan serangan untuk mendirikan sebuah negara merdeka yang disebut sebagai Turkistan Timur.

http://www.merdeka.com/dunia/muslim-...ang-tewas.html

die lagi die lagi bosan ah
0
5.5K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.