Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luiginniusAvatar border
TS
luiginnius
[TIPS] MEMILIH TEMPAT DUDUK DI PESAWAT
WELCOME TO MY THREAD, GUYS!

Bismillahirrahmaanirrahiim. Ini adalah Thread perdana saya yang agak sedikit niat bikinnya. Semoga tidak menjadi mudharat melainkan menjadi manfaat bagi kita semua. Silahkan diberikan komen, cendol, rate, kritik, saran, sumbangan, hadiah, doa dan lain sebagainya saya akan terima dengan ikhlas dan lapang dada.
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Semoga ini gak repost yah. Kalo repost yah diapus aja om mod.


Spoiler for Mudah2an gak Repost:


TIPS MEMILIH TEMPAT DUDUK DI PESAWAT TERBANG


Apakah anda berencana untuk bepergian dengan pesawat terbang dalam waktu dekat ini? Info berikut ini akan menjadi sangat penting dan berguna bagi anda yang gemar melakukan bepergian terutama saat musim liburan dimana banyak penerbangan yang penuh. Harap diingat bahwa setiap tempat duduk di pesawat itu berbeda-beda konfigurasinya tergantung dari jenis pesawat dan kebijakan maskapai masing-masing.

[TIPS] MEMILIH TEMPAT DUDUK DI PESAWAT

Tempat duduk di bagian Gang (Aisle) cenderung lebih sehat karena anda bisa dengan mudah bangun dari tempat duduk untuk ke toilet atau hanya sekedar stretching terutama untuk penerbangan jarak jauh diatas 3 jam. Namun di sisi lain tempat duduk di bagian Jendela (Window) sangat nyaman bagi anda yang suka tidur selama perjalanan. Tempat duduk ini pun juga memiliki kelebihan anda bisa melihat pemandangan ke luar jendela selama penerbangan.

Beberapa dari maskapai besar saat ini telah memiliki skema konfigurasi tempat duduk pada pesawatnya yang bisa anda lihat dan anda pilih. Bahkan di beberapa maskapai malah sudah bisa tersambung dengan junlah tempat duduk yang tersisa pada penerbangan tertentu.

[TIPS] MEMILIH TEMPAT DUDUK DI PESAWAT

Jika anda bepergian sendiri pilihlah antara duduk di Gang (Aisle) atau Jendela (Window) sesuai dengan preferensi anda. Dan jika anda bepergian berdua, sebaiknya pilihlah tempat duduk yang berdampingan. Kebanyakan dari pesawat masa kini memiliki konfigurasi 3 tempat duduk, dan saya yakin anda tak ingin ada orang lain duduk di tengah diantara anda dan pasangan.

Hindari tempat duduk di Gang (Aisle) yang langsung bersebrangan dengan toilet. Banyak dari para traveler menjelaskan bahwa duduk disini sangat nikmat jika anda merupakan penyuka bau WC.

Ada kalanya jika anda harus bepergian di pagi hari. Jika memungkinan anda memilih untuk tidak duduk di Jendela yang terkena sinar matahari langsung. Karena mungkin ini akan mengganggu tidur anda selama penerbangan. Hal ini terkadang perlu pengetahuan geografis kemana kira2 arah pesawat anda akan berjalan. Dan memang hampir semua jendela pesawat dilengkapi dengan penutup (Shade) namun anda tetap diwajibkan membukanya pada saat Lepas Landas (Take-Off) dan Mendarat (Landing)

Jika anda penyuka pemandangan dari udara, hindari duduk di jendela yang terletak diatas sayap. Karena ini akan mengganggu pandangan anda ke darat.
[TIPS] MEMILIH TEMPAT DUDUK DI PESAWAT


Jika anda membutuhkan ruang kaki yang lebih lega, ada dua pilihan yang bisa anda lakukan. Pertama, membayar lebih untuk Executive Class atau Bussiness Class. Atau kedua, anda bisa memilih tempat duduk di jendela darurat. Hampir semua tipe pesawat saat ini memiliki ruang extra di tempat duduk daruratnya. Hal ini sangat diperlukan agar semua penumpang mudah di evakuasi pada saat pesawat terjadi kecelakaan.
[TIPS] MEMILIH TEMPAT DUDUK DI PESAWAT


Jika anda bepergian dengan anak kecil, hindari duduk di tempat duduk jendela darurat. Sudah dipastikan bahwa awak kabin akan menegur anda dan memindahkan anda ke tempat duduk lain. Tempat duduk di jendela darurat hanya untuk orang dewasa yang bersedia membantu awak kabin meng-evakuasi penumpang pada saat keadaan darurat.

Selain beberapa hal tersebut diatas anda bisa dengan sopan meminta kepada petugas counter pada saat anda check-in di bandara untuk memilihkan tempat duduk yang sesuai dengan keinginan anda. Untuk hal ini sebaiknya anda datang lebih awal sebelum dari jadwal keberangkatan sehingga tempat duduk yang anda inginkan belum diambil oleh orang lain.
[TIPS] MEMILIH TEMPAT DUDUK DI PESAWAT



Semoga berguna untuk penerbangan anda berikutnya. Happy Travelling!
Jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya guys

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
0
6.3K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.