Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4mMe2YouAvatar border
TS
4mMe2You
Jasa Forwarding yang MENGECEWAKAN
Siang ini saya untuk pertama kalinya placing order pada suatu jasa forwarder yang saya sudah percayakan. Setelah deal dengan transaksi,saya transfer sebesar 718.000 ke rekening mereka. Setelah saya transfer, mereka menginfokan pada saya bahwa baru bisa memproses barangnya pada tanggal 7 Januari 2013. Padahal untuk barangnya sendiri hanya dapat dipesan sampai tanggal 6 Januari 2013.

Lalu saya langsung mengkonfirmasikan kembali (saat itu juga ketika mereka baru saja mereply email saya) kepada costumer service mereka yang menangani bagian Korea bahwa jika orderan saya hanya bisa dipesan sampai tanggal 6 Januari saya berniat untuk mencancel orderan karena mereka baru bisa memesankan orderan saya pada tanggal 7 Januari.
Saya pikir percuma juga jika dipesankan tanggal 7 Januari, mereka tidak bisa memesannya karena sudah tutup masa pre-sale, & lebih baik saya pesan ke jasa forwarding lain.

Setelah beberapa lama saya menunggu, tidak adanya kunjungan balasan dari jasa forwarder tersebut. Lalu saya menghubungi CS Korea tersebut melalui SMS dan tetap tidak dibalas. Bahkan nomor yang diberikan tidak bisa ditelepon & sibuk sepanjang waktu. Untuk BBM sendiri tidak di accept (waktu itu saya menggunakan BB adik saya krn BB saya tidak ada sinyal BBM).

Beberapa saat kemudian saya hubungi no kontak mereka yang lain, yang mengaku CS USA (pelayanan forwarding USA), karena saya tidak tahu kemana lagi harus menghubungi jasa forwarder tersebut & hanya kepada kontak tersebut yang fast response & menanggapi saya sejak kemarin. Saya waktu itu menanyakan perihal Order melalui BBM dan SMS pada CS USA tersebut. Tapi waktu itu BBM hanya di READ dan tidak dibalas sama sekali. emoticon-Matabelo

Sesaat kemudian saya terkejut karena kontak BB PIN saya DIHAPUS, saya pun kaget karena awamnya (biasanya), pelayanan untuk order online shop dimanapun TIDAK ADA yang seperti itu selain merupakan tindakan penipuan.

Karena kaget (sebab uang yg saya transfer juga cukup besar), lalu saya pun menghubungi melalui SMS no CS USA tersebut, berikut kutipan screenshoot dari SMS & pelayanan yang saya terima.

Spoiler for Screenshootnya:


Saya dan adik saya mempunyai usaha di online shop, dan semarah2nya saya dengan costumer, walaupun mereka hanya rese bertanya dan tidak membeli, walaupun barang yang mereka order harusnya berurusan dengan adik saya, dan walaupun itu adalah HAK saya untuk mendelete contact mereka, saya TIDAK PERNAH menghapus / delete kontak mereka, apalagi jika orang tersebut SUDAH MELAKUKAN PEMBAYARAN. emoticon-Cool

Apa wajar saya menuduh mereka seperti itu? Apa agan2 sekalian jika mengalami hal yang seperti saya alami (pertamakali order dan sudah transfer & konfirmasi pemesanan untuk konfirmasi ulang tidak ada reply dari CS Korea baik SMS,email, maupun telepon yg tidak bisa dihubungi, kemudian menghubungi CS lain, tapi di delete contact dan ketika di SMS responnya seperti itu?), apa agan tidak akan menganggap ini sebuah tindakan penipuan? Apa agan ngga kan marah?
emoticon-Cape d...

Saya terus terang marah & kecewa dengan cara pelayanan yang seperti itu, menganggap semata2 pembeli adalah orang yang "perlu/butuh" jasanya jadi mereka bisa membalas pesan pembeli dgn seenak perutnya. emoticon-Marah
Benar-benar sangat tidak profesional & seperti tidak pernah sekolah. emoticon-Najis

Saya pun akhirnya menunggu balasan dari CS Korea tersebut, dan untung saja CS Korea tersebut merespon setelah 2 jam saya terus2an mengkontak mereka. Mereka akan membalas segera apa bisa segera diproses hari ini atau tidak orderan saya. (Semoga benar2 aja diproses & tidak menghilang ga ada kabar) emoticon-No Hope

Saya garis bawahi bahwa tidak penting bagi saya untuk menuliskan nama jasa forwardingnya disini tapi bentuk kekecewaan saya terhadap pelayanan mereka yang tidak professional & kontak yang susah sekali untuk dihubungi adalah point besar yang akan meragukan saya untuk memakai jasa forwarder tersebut di kemudian hari. emoticon-Najisemoticon-Najis emoticon-Najis

Duh, ane harap sih jangan sampai terjadi hal yang paling buruk yah gan (dalam hal ini penipuan *amit2) emoticon-Sorry

Tips ane buat agan2 kalo menggunakan jasa forwarding, selain cek situs & kelengkapan data mereka (alamt, HP, dll), kita juga harus tes seberapa cepat & baikkah respon yang mereka berikan pada pembeli. Karena online shop bukan hanya sekedar kepercayaan, kepercayaan pun akan musnah jika tidak dibarengi komunikasi dan cara bersikap yang baik. emoticon-Cape d...
Polling
0 suara
Apakah tindakan tersebut bisa dibilang penipuan?
Diubah oleh 4mMe2You 04-01-2013 10:13
0
19.2K
19
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Online Business
The Online BusinessKASKUS Official
25.2KThread3.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.