Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manisasemAvatar border
TS
manisasem
1.200 CEO Bawa Jet Pribadi ke Bali, Tiga Bandara Ini Jadi Tempat Parkir
1.200 CEO Bawa Jet Pribadi ke Bali, Tiga Bandara Ini Jadi Tempat Parkir
Jakarta - Acara KTT APEC akan dilakukan di Nusa Dua, Bali pada 1-8 Oktober 2013. Rencananya akan ada 1.200 CEO yang bakal membawa pesawat jet pribadi. Parkir jet pribadi dialihkan ke tiga bandara lainnya selain Ngurah Rai.

Menteri Perhubungan EE. Mangindaan akan mengalihkan jet-jet pribadi milik para CEO itu untuk parkir di bandara Makassar, Surabaya, dan Lombok.

"Memang banyak sekali pesawatnya nanti. Kemarin saya sudah tinjau duluan di Bali, kemungkinan melimpah. Yang penting begini, (renovasi) Bandara Ngurah Rai sudah selesai, berarti ada tambahan, karena banyak negara, belum lagi rombongannya," tutur Mangindaan di kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Untuk urusan mengatur parkir jet-jet pribadi ini rencananya akan ada protokoler khusus. "Kalau hanya pendukung itu biasanya kita turunkan untuk landing dan tinggalkan, biar ada ruang yang lain," ucap Mangindaan.

Mangindaan mengatakan, semua kepala negara anggota APEC yang hadir di Bali akan memarkir pesawatnya di Bandara Ngurah Rai. Ini berarti, pesawat pribadi rombongan pendukung akan dialihkan ke Makassar, Surabaya, dan Lombok.

Selain parkir, fasilitas VVIP di Bandara Ngurah Rai juga akan disiapkan, sehingga pelayanan Indonesia sebagai tuan rumah KTT APEC bisa memuaskan. Menurut Mangindaan, kondisi Bandara Ngurah Rai saat ini sudah cukup bagus.

Quote:
Diubah oleh manisasem 26-06-2013 12:22
0
3.2K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.