Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

789paijoAvatar border
TS
789paijo
Mengungkap Misteri Tanda Panah Raksasa di Pedalaman Amerika
Backpacker yang bertualang ke pedalaman barat daya Amerika Serikat, mungkin akan menemukan benda aneh ini. Beton berbentuk panah raksasa menghampar di tanah sepanjang 21 meter, jumlahnya ribuan. Benda apakah ini?

Beton berbentuk panah ini tersebar dari New York di pantai timur AS sampai San Francisco di pantai barat AS. Bukan main panjangnya. Ada yang menduga ini semacam penanda survei tanah. Ada juga yang menduga ini pemandu pendaratan pesawat UFO.

Namun, ketika membuka kembali catatan sejarah, misteri itu terungkap. Dari Conde Nast Traveler saat dilihat, Rabu (19/6/2013), panah-panah raksasa ini adalah bekas penanda jalur yang disebut The Transcontinental Air Mail Route.

Jadi pada 20 Agustus 1920, AS membuka jalur pos udara dari ujung ke ujung Amerika. Teknologi pesawat sudah memungkinkan saat itu, tapi tidak demikian dengan teknologi navigasi pesawat. Agar pilot pesawat perintis tidak kehilangan arah, dibuatlah beton panah raksasa untuk dilihat secara manual dari udara.

Beton panah raksasa ini dipasang setiap 16 km, dicat warna kuning, dilengkapi dengan menara lampu setinggi 15 meter. Dengan bantuan panah ini, pilot bisa menerbangkan surat dari wilayah AS di tepi Samudera Atlantik ke tepi Samudera Pasifik dalam 30 jam.

Beton ini dibangun dari 1924-1929. Dimulai dari Rock Springs, Wyoming, Cleveland, Ohio dan terus sampai ke New York. Kejayaan panah raksasa ini berakhir tahun 1940 ketika teknologi radio dan radar semakin berkembang.

Menara lampu dibongkar dan didaur ulang untuk keperluan Perang Dunia II. Perlahan-lahan, panah raksasa ini terlupakan zaman. Meskipun rusak, tidak terawat, retak-retak, panah-panah raksasa itu masih ada di sana, tersebar di pedalaman Negeri Paman Sam. Sisa-sisa The Transcontinental Air Mail Route, seolah menjadi monumen aneh dan unik bagi traveler yang kebetulan menemukannya.

Spoiler for cek tkp:




[URL="http://travel.detik..com/read/2013/06/19/081835/2277470/1383/mengungkap-misteri-tanda-panah-raksasa-di-pedalaman-amerika"]Sumber[/URL]

Tambahan:
Quote:


Spoiler for bantuin:


Spoiler for TS Cuma Minta:

Diubah oleh 789paijo 06-07-2013 05:23
nona212
nona212 memberi reputasi
1
6.6K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.