Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Jokowi - Ahok lengser, Monorel & MRT selesai dibangun
Jakarta - Dua proyek transportasi massal di Jakarta yaitu monorel dan mass rapid transit (MRT) telah diresmikan peluncurannya oleh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Kapan proyek ini selesai?

Jokowi mengatakan, dimulainya dua proyek ini, Pemprov DKI berharap masyarakat ibukota mempunyai alat transportasi massal yang baru.

"Monorel dalam 3,5 tahun selesai, kalau MRT 6 tahun. Tahun depan sudah bisa dilihatlah bentuknya bagaimana," ujar Jokowi usai meresmikan proyek monorel DKI Rp 8 triliun yang akan digarap PT Jakarta Monorail. Peresmian dilakukan Jokowi di Silang Monas, Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Saat ini, contoh kereta monorel yang akan dipakai Jakarta Monorail dan juga kereta monorel yang akan dipakai konsorsium BUMN, dipajang di Monas. Untuk monorel konsorsium BUMN rencananya untuk rute Bekasi-Cawang, Cibubur-Cawang, dan Cawang-Kuningan. Namun masih menunggu Peraturan Presiden (Perpres).

"Untuk seluruh warga ibukota, ini dipajang untuk melihat transportasi. Ada rutenya juga. Dan bagaimana cara naiknya, ticketing. Ini untuk sosialisasi pada saat jadi, kita sudah siap untuk memakai," kata Jokowi.

Jokowi yakin, dengan kedua transportasi baru ini maka kemacetan lalu lintas di Jakarta bisa diatasi.

sumber

3,5 Tahun lagi monorel jadi & 5 tahunan lagi MRT juga jadi,,, berarti nanti ketika Jokowi - Ahok lengser, jkt sudah punya monorel & MRT.. Ini baru namanya Gubernur & Wagub yg BEKERJA... Ga sperti Foke yg 5 tahun menjabat ga menghasilkan apa2....emoticon-Cape d... (S)
0
7.4K
77
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.