Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RealRifkyAvatar border
TS
RealRifky
RESPECT FOR PERSIWA WAMENA!! HANYA BERMAIN DENGAN 7 ORANG.
RESPECT FOR PERSIWA WAMENA!! HANYA BERMAIN DENGAN 7 ORANG.

Jakarta - Komisi Disiplin PSSI sepertinya sedang banyak pekerjaan. Setelah insiden Persija-Persib akhir pekan lalu, mereka juga akan mengurus kasus Persiwa yang hanya membawa 7 pemain saat bertanding.

Saat menjalani partai tandang di Barito Putera hari Jumat (21/6/2013) lalu, Persiwa diketahui hanya menurunkan tujuh pemain. Belakangan kipernya mengalami cedera di lapangan, sehingga pertandingan harus dihentikan wasit karena tim tamu hanya menyisakan enam pemain.

Kejadian tersebut mirip dengan kasus Persibo Bojonegoro kala tampil di Piala AFC beberapa waktu lalu, ketika mereka hanya membawa 12 pemain untuk menghadapi tuan rumah klub Hong Kong, Sunray Cave JC Sun Hei. Berikutnya sejumlah pemain mereka cedera dan tinggal tersisa enam orang di lapangan. Pertandingan terhenti di menit 65, dalam kedudukan 8-0 untuk Sunray.

Menanggapi kejadian tersebut Sekjen PSSI yang juga CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono, mengatakan pihaknya menyerahkan kasus Persiwa kepada Komdis.

"Hal ini perlu diselidiki. Untuk itu, kami serahkan berkas-berkas dari pengawas pertandingan ke Komdis PSSI untuk ditindaklanjuti," ujar Joko di Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2013).

Dalam peraturan sepakbola, kalaupun tidak sebelas, sebuah pertandingan bisa dilaksanakan apabila sebuah tim dapat menurunkan minimal tujuh pemain di lapangan. Namun, untuk kasus Persiwa harus diselidiki kenapa bisa membawa pemain dalam jumlah minimal itu.

"Pertandingan sebenarnya sudah sesuai, mereka bawa tujuh pemain. Tapi kenapa hanya membawa tujuh pemain, itu yang harus kami ketahui," tutur Joko.

Pihak Persiwa saat ini belum bisa dihubungi. Kabar yang beredar, alasan Persiwa membawa tujuh pemain karena beberapa pemainnya tertinggal pesawat saat berangkat ke Banjarmasin.

Komdis hari ini juga akan memutuskan status pertandingan Persija-Persib yang urung terlaksana pada hari Sabtu (22/6) lalu, setelah bus Persib dirusak saat hendak ke stadion, oleh sejumlah orang yang ditengara

Tanggapan agan sekalian?

SUMBER: [url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/06/24/155015/2282598/76/komdis-juga-akan-urus-kasus-persiwa-hanya-bawa-7-pemain[/url]
Diubah oleh RealRifky 25-06-2013 12:44
0
1.9K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.