Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bombdamnAvatar border
TS
bombdamn
Tempat Paling Tercemar di Muka Bumi
permisi momod, mimin, agan dan sista


ini thread pertama ane semoga bermanfaat dan menambah wawasan emoticon-Maaf Agan


semoga tidak repost
Spoiler for No repost:



Dunia yang dulunya indah dan asri sekarang telah berubah menjadi sebuah tempat yang penuh dengan ancaman. Ancaman disini bisa dalam arti ancaman alam berupa bencana alam dan ancaman biologis yang disebabkan oleh polusi yang dikeluarkan pabrik-pabrik di dunia. Seluruh ancaman tersebut adalah sebab dari manusia itu sendiri. Karena terlalu serakah dan egois, banyak orang yang merusak alam secara membabi buta. Entah dengan alasan pemenuhan kebutuhan ataupun peningkatan kualitas hidup, pengeksploitasi alam yang berlebihan tetap saja merupakan tindakan yang tidak bisa ditolerir. Terbukti sekarang banyak sekali tempat-tempat tercemar yang diakibatkan kegiatan perindustrian. Berikut akan dibahas tempat-tempat yang paling tercemar di muka bumi.

1. Sungai Yamuna
Spoiler for Sungai Yamuna:


Sungai Yamuna yang berada di negara India ini terlihat bagaikan sungai sampah tanpa air. Sungai Yamuna sendiri adalah anak sungai terbesar dari sungai Gangga yang mengalir menuju Delhi. Jelas saja, Sungai Yamuna terlihat seperti gambar diatas karena diperkirakan 58% sampah yang berasal dari kota langsung dibuang ke aliran sungai Yamuna. Meskipun dengan keadaan begitu kotor dengan buangan sisa limbah industri dan limbah rumah tangga namun Sungai Yamuna tersebut masih diandalkan oleh jutaan orang India.

2.Haiti
Spoiler for Haiti:


Negara Haiti pernah tercatat sebagai negara yang 60% negaranya adalah hutan yang lebat. Karena banyaknya perindustrian dan hasrat manusia yang serakah, negara Haiti sekarang hanya memiliki 2 persen daerahnya yang ditumbuhi oleh pepohonan lebat. Karena begitu menggebu-gebu nya untuk memajukan industri kayunya, di daerah perbatasan negara pun juga di cukur habis pepohonannya. Terlihat dari gambar diatas tandusnya daerah perbatasan negara Haiti (sebelah kiri) dan Republik Dominika (sebelah kanan).

3.Danau Karachay
Spoiler for Karachay:


Dari semua tempat tercemar, Danau Karachay yang terletak di negara Rusia inilah yang paling tercemar diantara yang lain. Ya, dari laporan WorldWatch Institute yang meneliti limbah nuklir terbukti bahwa Danau Karachay adalah tempat paling tercemar dibumi karena Danau Karachay digunakan sebagai tempat dumping nuklir. Sehingga pada saat ini tingkat radiasi di danau Karachay sangat tinggi. Karena tingginya tingkat radiasi ini, pemaparan radiasi dalam waktu 1 jam pun dapat mengakibatkan kematian pada seseorang.

4.Appalachia
Spoiler for Appalachia:


Pertambangan adalah salah satu usaha yang cukup menjanjikan untuk kemakmuran suatu negara. Tapi hal itu akan berubah menjadi suatu bencana ketika mengekploitasi alam secara berlebihan. Hal itulah yang terjadi di West Virginia. Karena adanya aktivitas penambangan, seluruh batubara dalam gunung pun dikeluarkan. Bukan keuntungan yang didapatkan justru bencana seperti erosi yang didapati melanda perkampungan sekitar. Tidak cukup sampai disana saja, kabut tebal dan polusi air pun sering terjadi di daerah tersebut sehingga banyak warga yang keracunan air di seluruh wilayah tersebut.

mungkin masih banyak tempat yang tercemar lain yang belum disampaikan di thread ini. monggo agan dan sista bagi yang mau nambahinemoticon-Malu

tambahan : sumber pencemaran terbaru yang lagi rame
Spoiler for kebekaran hutan di sumatra:


indahnya berbagi emoticon-I Love Kaskusemoticon-Blue Guy Cendol (L)


batu rate 5 yaa gan dan sista emoticon-Rate 5 Star


sumber
Diubah oleh bombdamn 24-06-2013 16:08
0
6.5K
82
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.