Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bocahterbangAvatar border
TS
bocahterbang
Konspirasi di Balik kedatangan Cristiano Ronaldo
Permisi gan ane mau share tentang ada apa dan mengapa cristiano ronaldo datang ke Indonesia. Tulisan ini di ambil dan di copy dari salah satu aktivis di bali.

1. Mari kita mulai bahas "di balik kedatangan ronaldo" di desa saya. Tapi sebelumnya silahkan cek TL saya tentang pulau Pudut dulu.

2. Baru saja saya menyelinap ke tempat penanaman mangrove SBY dan ronaldo di desa tengkulung, jalan telaga waja, nusa dua. #pantausituasi

3. Dan warna penghias panggungnya berwarna biru, demokrat banget lah. Bau politik nie emoticon-Big Grin, tp ronaldo paham ga yah? emoticon-Smilie

4. Okee, lupakan tentang panggungnya. Kita bahas ronaldo menjadi duta mangrove, mengapa dan siapa dibalik "pemesennya"

5. Kita mulai dengan cerita isu seksi save manggrove, isu mangrove naik ketika @WalhiBali dan @Frontier_Bali menolak investor masuk TAHURA

6. Kemudian tambah naik ketika pembangunan JDP di daerah mangrove ngurah rai - nusa dua. Dan mulailah bendera save mangrove berkibar.

7. Nanam Mangrove kini dijadikan pencitraan oleh seorang investor yang disebut2 akan membangun mega proyek besar di Tanjung benoa.

8. Siapa investor itu? Dia adalah #TomiW , orang ini berencana membangun mega proyek besar di pulau pudut. (Simak TL sy tentang pudut)

9. Berbagai pendekatan yg di lakukan #TomiW untuk masuk desa, caranya mengindahkan masterplan nya lalu "bodohi" desa dengan uang.

10. Janji membangun rumah sakit, sekolah, lapangan bola, hotel dll. Padahal tanjung benoa sudah tak punya lahan hijau lagi emoticon-Frown

11. Dugaan yang saya tahu bahwa mega proyek ini butuh lahan 300 hektar, tidak maen2 luasnya dan itu di lakukan dengan reklamasi pantai.

12. Desa sudah sepakat dan sudah di taklukannya (pemkab belum tahu), kini tinggal pencintraan sebagai investor yg cinta lingkungan #TomiW

13. Untuk itu #TomiW "memesan" pesepak bola dari portugal, cristiano ronaldo (CR7) sebagai duta mangrove.

14. Entah ronaldo paham atau tidak tentang mangrove serta kasus2nya dan di balik bisnis mega proyek si pemesannya.

15. Yang menarik adalah kedatangan presiden yang ikud menanam mangrove besok pagi di pantai barat tanjung benoa. Ada apa yah?

16. bila kita lihat posisi penanamannya, berada di pantai barat agak selatan sedangkan pudut berada di utarannya.

17. Artinya mangrove bagian selatan dia jaga, dan mangrove bagian utara (pulau pudut) di reklamasi olehnya.

18. Dulu tanam demontrans tumbuh TNI, kini tanam mangrove tumbuh beton, dan di tambah tanam uang tumbuh "gelar pahlawan" save mangrove.

19. Pola2 seperti pernah terjadi, pulau serangan misalkan, bagaimana indahnya masterplan yang dibuat investor waktu itu.

20. Setelah gagal membangun, dan lalu menjadi rusak, investor tinggal meninggalkannya. Dan tentu kita tidak mau mengulanginya lagi.

21. Save pudut bukan dengan sale pudut, apa lagi dengan cara reklamasi. Kasian nelayan disana, tidak ada lagi yang namanya cari udang dll

22. Oya, lokasi penanaman mangrove besok itu adalah tempat yang sudah biasa di tanamin mangrove oleh para siswa

23. Kondisi mangrove disana pun sebenernya sudah bagus, cukup padat. Sedangkan di pulau pudut dan sekitarnya (1 kilo dari lokasi penanaman)

24. Kondisi mangrovennya kurang padat. Kenapa dia tidak memilih lokasi di dekat pulau pudut dan sekitarnya? Kenapa mesti di tempat..

25. ..Yang sudah biasa di tanamin mangrove yah? Oya lupa, kan mau di reklamasi pudutnya, ngapain di nanam di sana, apa kata publik entar emoticon-Big Grin

26. Eh mengenai "pemesanan" ronaldo, jangankan ronaldo, sirkuit F1 aja mau di bangun disana (cek berita sirkuit F1 mau di bangun di bali)”

27. lokasinya sih kata koran di teluk benoa, tp itu sebenernya di lahan reklamasi pulau pudut nantinya, karena F1 ga mungkin di JDP kan emoticon-Big Grin


28. Entah apa bsok bahasa media, dan jg sambutan sby, bahkan sambutan ronaldo. Sepertinya kita bisa mengiranya seperti apa, TomiW senyum2 emoticon-Big Grin


buat agan yang pengen baca ttg pulau pudut bisa buka TL nya @13nickz di twitter. Ini pandangan langsung dari penduduk tanjung benoa gan.

Sekian thread dari ane gan maaf kalo berantakan ini thread pertama ane. Mari kita selamatkan Pulau dewata Bali gan.
0
2.7K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.