Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trimasgenitAvatar border
TS
trimasgenit
HELP- Masa Depan Ane GAN :(
Jadi begini ceritanya gan

Dulu ane pernah pacaran dan ane sayang banget m pacar ane yg dulu, karena kita sama-sama sayang sampe akhirnya ngelakuin hubungan yang seharusnya ga boleh kita lakukan saat itu. Gejolak dan hawa nafsu akhirnya membawa kami ke jurang petaka "pernah disuatu hari kita kepergok sang penjaga kosan saat lagi melakukan hubungan suami istri' alhasil ane digerebek satu kampung gan emoticon-Sorry
Orang2 disekitar kosan pacar ane minta kita kimpoi saat itu juga, akhirnya ortu ane dipanggil ke kosan trus kakaknya cewek ane juga dipanggil kesitu. Pak RT minta klo kita dikimpoin tpi karena saat itu ane masih kuliah akhirnya ditunda.

Ane sama pacar ane yang dulu itu masih saudara gan, jadi adeknya nyokap ane nikah sama kakaknya pacar ane yang dulu. Selama kita pacaran emang pacar ane terlalu posessif dan over protektiv sama ane, bahkan sampe2 sahabat2 ane dicemburuin sama doi, biar sikapnya bagitu ane tetep sayang sama dia gan waktu itu. Setelah beberapa bulan dari kejadian penggerebekkan ane lulus kuliah gan, dan ane meneguhkan hati buat ngelamar cewek ane karena waktu itu ane yakin dia jodoh ane dan rencananya kita mau nikah habis lebaran 2013.

Namun setelah lamaran itu ane malah semakin ragu dengan dia karena sikap dia yang semakin posessif dan over protektiv sama ane, suatu malam ane berfikir klo dia trus2an posessif dan over protektiv sama ane yang ada pernikahan ane bakal runyam. Ane coba bicara pelan2 sama dia mengingatkan dia klo sikapnya itu akan memperburuk keadaan kita, suatu hubungan kan harus didasari rasa kepercayaan, klo salah satu pihak tidak percaya maka hubungan tersebut tidak akan berjalan dengan semestinya (berantem trus). Maksud hati membuat hubungan kami lebih baik, tapi yang terjadi malah sebaliknya, kita malah semakin jauh.

Ane juga ga munafik, dia bersikap seperti itu mungkin karena ga mau kehilangan ane, dulu ane memang pernah bohong sama dia klo ane jalan sama mantan ane dan akhirnya ketahuan sama dia. Karena kejadian itu dia ga mau percaya lagi sama ane, posessif dan over protektiv, tapi ane fikir dengan ane ngelamar dia, dia bakal percaya lagi sama ane tepi nyatanya ga.
Saat itu ane galau banget dan curhat dengan salah satu sahabat ane (cewek gan) sahabat ane ini sering banget dimarahin sama pacar ane gan, tapi biar begitu dia masih tetep mau jadi sahabat ane gan, bukan cuma dia gan yang sering didamprat cewek ane gan, sahabat ane yang lain juga gan, padahal dia cowok. Yang namanya galau kan enaknya cerita ya gan, apalagi klo cerita sama orang yang sudah tau kita seperti apa (sahabat) ane sering curhat sama sahabat ane yang cewek ini gan, soalnya sahabat ane yang cowok kuliah diluar kota baru balik seminggu sekali.

Setiap ane berantem sama pacar ane, ane selalu cerita sama sahabat ane yg cewek ini gan, sampai suatu saat sahabat ane minta tolong sama ane, karena ane fikir dia sahabat ane yang selalu ada saat ane butuhkan, masa saat dia butuh ane tolak. Dia minta tolong dijemput setiap pulang kerja gan (sekilas tentang sahabat ane "dia lahir di keluarga broken home, sudah ditinggal sama bokapnya dari kecil alhasil dia hidup bersama nyokap dan adeknya, buat ane dia ini cewek yang tough banget, kuliah sambil kerja, pokoknya prihatin dah ga kaya cewek2 pada umumnya") akhirnya ane tolongin tiap ane bisa jemput ane jemput dia, tapi ane ga kasih tau cewek ane gan, karena ane tau klo sampe pacar ane tau dia bisa marah2 sama ane dan sahabat ane.

Ya yang namanya bangke sehebat apapun kita menutupinya pasti ketauan juga, pacar ane tau dan dia marah sama ane dan sahabat ane gan, klo dia marah sama ane aja sih ane ga peduli gan asal ga perlu marah sama sahabat ane. Kita bertengkar hebat karena masalah tersebut, sampe akhirnya dia kasih ane pilihan yang sangat sulit pilih dia atau sahabat ane, karena ane sayang banget sama pcar ane dan berfikir waktu itu dia jodoh ane akhirnya ane milih pacar ane gan. Tapi sayangnya kejadian itu malah membuat pacar ane semakin over sama ane gan, ane jga bingung knp dia ga percaya sama sahabat ane gan padahal ane udah kenalin plus ane bawa kerumah sahabat ane trus ane kenalin sama nyokapnya biar dia percaya sama sahabat ane. akhirnya sahabat ane pun ngjauh dari ane, dia ga mau berhubungan m ane lagi.

Sejak kejadian itu semakin hari ane semakin muak aja dengan sikap pacar ane gan, sudah beberapa kali ane ingetin dia biar berubah, tpi cma msuk kuping kiri ke luar kuping kanan gan. emoticon-Frown
Sampai pada batasnya ane minta break sama dia, mksudnya biar sama2 intropeksi diri agar kedepannya hubungan kita jadi lebih baik. Tapi sayangnya dia malah menanggapi Break tersebut dengan putus emoticon-Sorry

Saat itu ane lagi di bogor gan tempat sahabat ane, niatnya mau refreshing sekalian curhat malah jadi galau. ya ane fikir dia cma gertak aja gan ternyata bener ga lama dia pulang ke rmh ortunya di kampung. saat itu ane bener2 kebakaran jengot gan 'wah klo sampe putus beneran gmn ini' itu slalu yang menjadi fikiran di benak ane. Karena waktu itu sama2 emosi akhirnya cincin lamaran yang ane kasih dikembalikan emoticon-Sorry disitu ane berfikir mungkin dia memang bukan jodoh ane, ane mencoba ikhlas, tapi karena kejadian yang pernah kita lakukan dulu ane mencoba bersikap dewasa dan bertanggung jawab dengan mendatanginya ke rmh ortunya dikampung dan berbicara dgn ortunya.

Dengan memberanikan diri ane berangkat krmhnya tanpa memberitahu dia terebih dahulu, Saat itu saya belum bertemu selama 1 bulan, sampe sana sudah menjelang malam saya masuk kerumahnya tapi ane mendapati tanggapan dingin dari keluarganya, menjelang malam ane beranikan diri ngobrol sama ortunya, ane menjelaskan seperti apa duduk perkaranya. Bokapnya hanya memberikan jawaban ya itu urusan kamu, orang tua kan cma mendukung anak yang menjalani, lalu ibunya berkata klo adat istiadat org kampung disni pamali klo kmu ngomong putus, kmu ga boleh balik lagi. Dengan tanggapan seperti itu saya berfikir klo memang keluarganya sudah tidak setuju dengan saya. Keesokkan harinya saya kembali kejakarta bersama dia, selama perjalanan saya mencoba merayu dia untuk mau menerima saya kembali, tapi jawabannya selalu sama "TIDAK".

Karena ane fikir kita sudah berakhir ane kembali hubungin sahabat ane yang cewek gan, balik dengan kehidupan normal dan mencoba menutup luka hati tapi memang hidup selalu berjalan diluar rencana. Ane denger kabar katanya dia sudah punya pacar baru, makin hancur gan hati ane baru satu bulan kita putus tapi dia sudah punya pacar lagi. Selang beberapa hari om ane (kakak ipar mantan ane tlp) "reza kmu dmn? bisa krmh saya ga bsk ada yg mau saya omongin" dlm benak ane ada apaan lagi ya, ane jalanin aja klo memang rencananya seperti ini.

Kebetulan waktu itu weekend gan jadi ane bisa (2 minggu putus ane dapet kerjaan gan) ternyata Bapaknya mantan ane pengen tahu sebenernya kita ini ada masalah apa, akhirnya didepan kakak dan kakak iparnya(om ane) saya ceritakan kejadian knp kita putus. Di situ saya masih memohon agar dia mau balik lagi sama ane, tapi jawabannya tetep sama "TIDAK". Ane coba terima dengan lapang dada gan.

Setiap ane punya maslah pasti ane cerita sama sahabt ane gan, kebetuluan memang ane lebih intens ktmu n cerita sama sahabat ane yg cewek. Kita udah sahabatan dari tahun 2006 mungkin karena kondisi dan situasinya kita sering ketemu akhirnya setelah 5 bulan ane putus sama mantan ane, ane jadian sama sahabat ane gan. Awalnya nyaman banget sama dia, tapi kesini2 memang kita lagi sama2 sibuk, dia sibuk dengan kerjaan dan skripsinya, ane sibuk dengan pekerjaan ane. oiya, selama ane jadian sama yg baru ini, mantan ane sempet hubungin ane lagi, karena ane fikir kita masih keluarga ane tanggepin, tapi lama kelamaan dia mengutarakan klo dia nyesel udah ptus sama ane gan.

Nasi udah jadi bubur, ane kasih tau klo sekarang ane udah punya cewek gan tapi ane ga kasih tau identitas cewek ane ke dia. ane takutnya dia salah paham lagi. Belum lama bokapnya mantan ane dateng kejakarta gan, trus ane dan keluarga ane diajak ngobrol sama bokapnya. Disitu bokapnya bilang klo dia meminta pertanggung jawaban ane gan.. -_-"
Ane speechless gan saat itu, ane bingung harus jawab apa sama bokapnya, ortu ane jga kaget gan tau2 bokapnya bilang kaya gitu.
selasa kmarin bokapnya tlp ane jam 11 malem, dia nanyain keputusan ane. Dengan berat hati ane bilang ga bisa gan, bukan ane ga mau tanggung jawab tapi emang ane ga bisa buat balikkan saat itu.

Hari kamis kemarin ane ketmuan sama cewek ane yg baru gan, karena memang ada sedikit maslah akhirnya kita putuskan untuk bubar !!! jujur keadaan kaya gini buat ane ironis banget, pas ortu ane ktmu bokapnya desi nyokap ane sempet bilang reza udah punya pacar sekarang. Ane sadar klo ane sayang banget sama sahabat ane saat ini gan.

Ane minta komengnya kaskuser disini, ane bingun harus gmna..

Apakah ane harus ngejar cinta ane lagi? atau ane harus tanggung jawab krna kejadian yg pernah ane lakuin dulu?

Moga2 komen agan dan aganwati bisa menjadi pencerahan buat ane emoticon-Angkat Beer

Ane juga ga nolak klo ada yg mau sedekahin ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)
asal jangan dikasih emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
1.8K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.