Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Hilm & Anis Matta terima uang haram dari LHI, PKS terancam BUBAR !


inilah..com, Jakarta - Sidang perdana bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) yang berisi pembacaan dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Senin (24/6/2013) memunculkan dua nama penting yakni Ketua Majelis Syura PKS Hilmi Aminuddin dan Presiden PKS Anis Matta. Lampu kuning untuk PKS?

Sidang perdana terhadap terdakwa kasus suap impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq salah satunya mengungkapkan tentang tudingan dari Jaksa Peenuntut Umum (JPU) tentang aliran dana terkait kepada Ketua Majelis Syura PKS Hilmi Aminuddin dan Presiden PKS Anis Matta. Bacaan dakwaan ini sejatinya tidak ada mmateri baru, karena hal serupa pernah mencuat ke publik.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK Avni Carolina menyebutkan sekitar tahun 2007 Luthfi Hasan Ishaaq membelikan satu unit mobil Nissan Frontier Navara seharga Rp 350 jutta kepada Hilmi Aminuddin. "Pada sekitar tahun 2007 terdakwa membayarkan atau membelanjakan sejumlah Rp 350 juta kepada Hilmi Aminuddin atas pemberlian satu unit Mobil Nissan Frontier Navara warna hitam Nopol B 9051 QI," ujar JPU KPK Avni Carolina, dalam sidang perdana Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor.

Tidak sekadar itu, JPU KPK juga mengungkapkan dalam kurun waktu 29 Maret 2007-8 Desember 2008, Luthfi juga sengaja membelanjakan sejumlah uang sebesar Rp 1,5 miliar kepada Hilmi atas pemberlian 1 unit bangunan rumah dan tanah yang terletak di Jalan Loji Timur Nomo 24 Rt 17 RW 02 Desa Cipanas Kecamatan Cianjur Jawa Barat.

Tidak hanya itu, JPU KPK juga menyebut Presiden PKS Anis Matta menerima aliran dana sebesar Rp1,9 miliar dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Sekjen DPP PKS. Uang tersebut, menurut JPU KPK, diberikan Ahmad Fathanah ata sperintah Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq melalui Yuddy Setiawan. "Uang itu diberikan ke Anis Matta terkait kuota impor benih kopi,” sebut Jaksa.

Nama Yuddy Setiawan ini menyeruak dalam kasus elit PKS ini. Ia merupakan tersangka kasus pembobol Bank Jabar Banten (BJB). Dari mulut Yuddi juga terungkap ihwal PKS menargetkan perolehan uang sebesar Rp2 triliun untuk kepentingan Pemilu 2014 mendatang.

Hal tersebut juga disebutkan Jaksa Rini Triningsih ihwal Rp2 triliun atas kesaksian Yudi Setiawan. "Dalam pertemuan itu, Yudi Setiawan memaparkan prediksi pemenuhan kebutuhan uang dari tiga kementerian. Yakni Kementerian Pertanian Rp1 triliun, Kementerian Sosial Rp500 miliar, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika Rp500 miliar," kata Jaksa Rini Triningsih di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Merespons dakawaan JPU KPK yang menyebut nama Hilmi Aminuddin dan Luthfi Hasan Ishaaq, Wakil Sekjen DPP PKS Mahfudz Siddiq berharap agar setiap fakta pesidangan divalidasi secara hukum. "Harus diuji secara hukum," cetus Mahfudz.

Sebelumnya, Presiden PKS Anis Matta saat ditanya kemungkinan dirinya dan Himi Aminuddin disebut dalam sidang LHI dan Ahmad Fathanah, Anis berujar "Mudah-mudahan tidak ada masalah," ujar Anis akhir pekan lalu.

Politikus Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul mengingatkan agar Presiden PKS Anis Matta dan PKS mawas diri terkait penyebutan dalam dakwaan sidang perdana LHI dan Ahmad Fathanah. Menurut dia, penyebutan Anis Matta dalam dakwaan tersebut tidaklah main-main. "Melihat dakwaan itu tidak main-main. Jadi presiden PKS harus waspada," sebut Ruhut di gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2013).

[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/2003427/hilmi-anis-masuk-dakwaan-lhi-lampu-kuning-pks#.UcpfYdirkrQ[/url]

tinggal menghitung hari ini menuju pembubaran PKS... semoga deh dawaan JPU KPK yg mengatakan Anis Matta & Hilmi terima uang haram itu benar... biar PKS bisa dibubarkan..... kan lumayan mengurangi parpol busuk di 2014

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

salam Jakarta
0
2.7K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.