Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

izal94Avatar border
TS
izal94
Ingin Hidup Kekal, Taipan Rusia Ciptakan Robot Canggih
Dmitry Itskov: Ingin Hidup Kekal, Taipan Rusia Ciptakan Robot Canggih

Siapa yang tak ingin hidup abadi. Mungkin terinspirasi dari sosok dewa, Dmitry Itskov, taipan Rusia ingin hidup kekal. Menggandeng sejumlah ilmuwan terkemuka, ia bermimpi ciptakan sebuah robot canggih masa depan. Robot seperti apa yang ada dalam benaknya?

Jika Anda pernah melihat film Avatar (2009), mungkin seperti itulah bayangan Dmitry Itskov. Sebuah robot canggih akan diposisikan sebagai pengganti tubuh manusia. Dmitry Itskov ingin kemampuan manusia termasuk otak ditransfer ke robot ketika tubuhnya sakit atau menua.

Dmitry Itskov yakin dan percaya jika teknologi dewasa ini mampu membuktikan apa yang ia cita-citakan. Target yang ia patok, tahun 2020 nanti, robot canggih ciptaan ilmuwan sudah bisa dikendalikan (remote) otak manusia dari jarak jauh.

Dmitry Itskov miliki road map bertahap dengan cita-citanya itu. Tahun 2025, ia harapkan adanya peningkatan. Otak manusia diharapkan bisa ditransplantasi ke tubuh robot. Tahun 2035, diharapkan otak manusia sudah mampu dipindahkan ke komputer. Dan tahun 2045, otak manusia secara penuh mampu kendalikan tubuh ‘khayalannya’ itu.

Namun ide gila Dmitry Itskov dianggap tak masuk akal oleh para ilmuwan ahli saraf. Ambisi Dmitry Itskov dinilai tidak realistis. Pertanyaan yang membelenggu mereka, dampak yang ditimbulkan terhadap kehidupan manusia bilamana teknologi tersebut sedianya terwujud.

Spoiler for :
0
3.1K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.