Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CrashCourseAvatar border
TS
CrashCourse
Kenapa Rumah Murah Sulit Tersedia, Ini Alasannya!
Sumber:Info Jual Beli Rumah


Penyediaan cadangan lahan (landbank) merupakan salah satu isu penting di balik permasalahan penyediaan rumah murah bagi masyarakat. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Real Estat Indonesia Batam/Kepri, Mulya Pamadi.

Mulya mengungkapkan, para pengembang membutuhkan lahan dengan harga terjangkau ketika akan mengembangkan sebuah kawasan permukiman khususnya permukiman murah. Kenyataannya, mereka kesulitan menemukan lahan dengan harga yang masuk akal.

"Saat ini susah menemukan lahan dengan harga murah. Padahal untuk membangun perumahan murah, kita juga harus menemukan tanah yang harganya murah juga," kata Mulya di Jakarta, Rabu (19/6).

Keadaan ini, lanjutnya, berbeda dengan yang terjadi di negara tetangga, Malaysia. Dikatakannya, pengembang yang akan mengembangkan perumahan murah dapat membeli lahan dari pemerintah dengan harga terjangkau.

"Meskipun tetap harus beli, tetapi harganya terjangkau, dan memang pemerintah di sana menyediakan lahan itu untuk perumahan murah," terang dia.

Mulya yakin, jika masalah landbank terselesaikan, maka masalah penyediaan rumah murah bagi masyarakat khususnya yang berpendapatan rendah dapat berangsur terselesaikan.

"Kalau tidak ada lahan murah, kami tidak sanggup membuat rumah dengan harga semurah-murahnya seperti yang diharapkan pemerintah," pungkas dia.

Kenapa Rumah Murah Sulit Tersedia, Ini Alasannya!

Baca Juga Artikel Ini:

IPW: Segera Bentuk Bank Tanah

Tidak Punya Rumah, Salahkan Pemerintah?

Ini Dia, Syarat Mendapat KPR FLPP!

Lahan Murah Ternyata Sulit Dicari Gan emoticon-Cape d..., Sehingga Pengembang Sulit Membuat Rumah Murah yang diharapkan Pemerintah, Menurut Agan Gimana???
emoticon-Bingung
0
2.4K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.