Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coolmelsAvatar border
TS
coolmels
Kenapa lagu jepang ama korea jadi disenangi
Terlepas dari boysband atau individual Menurut saya sangat lazim kalo orang2 menyukai lagu korea dan jepang, salah satu alasannya, mereka dalam menciptakan lagu benar2 berkonsep baik dari lyric dan video klip bahkan tarian, sebagai contoh pilih saja lagu yang top chart dari 2 negara itu dan coba translate, dapat dipastikan textnya sangat menarik ( mengandung cerita atau makna yang dalam ) alasannya karena

1 Persaingan di negara mereka untuk jadi artist sangat berat,
2 Mereka pemalu sehingga jika mau mengungkapkan sesuatu mereka akan mengunakan perumpamaan atau puisi
3 Sifat takut akan gagal / perfectionist mengakar dalam dalam budaya mereka sejak kecil sehingga baik lirik maupun musiknya benar2 dipikir dan dipackage dengan menarik
4 Mereka lebih mementingkan hasil karya dari pada sekedar uang

Lantas apa negara kita tercinta tidak bisa seperti mereka ? Menurut saya tidak akan bisa, karena satu hal dan sebagainya alasan tidak bisa :

" Tanah yang baik akan menhasilkan pohon yang baik dan buah yang baik"
Tanah adalah masyarakat, pohon adalah artis dan buah adalah hasil karya

1 Masyarakat kita terkenal suka plagiat,
2 Dengan kesemerawutan kota dan pemerintahan yang asal asalan akan menciptakan artis2 yang menurut sy asal juga, gemana bisa mikir jernih kalo disekilingnya macet, panas, serobot antri, plang iklan yang ngasal dll, intinya negara kita aja konsepnya ngawur yah artisnya ngawur hasilnya ngawur
3 Menciptakan karya karena tuntutan uang
4 Lyric yang terkesan asal dan musikal yang monoton ( padahal bangsa kita adalah bangsa yang santun dan puitis juga) karena dibentuk oleh kekasaran dan kekerasan akhirnya banyak lagu dengan lyric rendahan malah terkesan vulgar. Untuk ini bisa dibandingkan dengan lagu indo jaman dulu yang secara lyric lebih berbobot seperti lagu Yogyakarta dari Katon, untuk menceritakan putus cinta dia menceritakan kota yogyakarta sampe kita bisa membayangkan kota yogya lalu masuk ke bagian putus cintanya ( konsep yang sangat baik dan timeless)

Threat ini sy buat karena ada perdebatan kenapa orang Indo sekarang lebih suka musik luar ? Karena orang Indo tetaplah orang dimana mereka bisa melihat mana yang lebih baik dan mana yang lebih buruk, ketika mereka ( orang luar) ,menciptakan musik dari hati maka orang pun menerimannya dari hati.

Menurut saya secara pribadi, artis indo ketika belum tenar mereka mencipatakan lagu dengan sangat baik karena dari hati, misal glenn fredly dengan januari ( pengalaman pribadi putus cinta menjadi lagu yang keren)
Sheilla on 7 dengan dan sephia, begitu mereka tenar ?.... Yang satu mandeg yang satu pejantan tangguh.. ( jauh banget bedanya)
Sy sampai bercanda dengan teman ane, jgn2 kalo mau sukses harus hidup susah terus emoticon-Smilie

Yupp singkat Cerita ini merupakan opini pribadi saya mengenai kenapa korean and japanese or western song menjadi wabah saat ini.
Diubah oleh coolmels 22-06-2013 03:07
0
4.2K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.