Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sejadahAvatar border
TS
sejadah
Garuda Indonesia World Photo Contest 2013
TENTANG KONTES

Semuanya dimulai dengan satu gambar. Kembali di tahun 2007, Garuda Indonesia, maskapai penerbangan Indonesia, mengadakan lomba foto nasional yang berevolusi menjadi Garuda Indonesia International Photo Contest (GIIPC), kontes foto di seluruh dunia bergengsi. Dimana setiap tahun, kontes menerima respon luar biasa dari fotografer dan komunitas fotografi di seluruh dunia dengan ribuan foto diserahkan ke kompetisi. Pada tahun 2009, ada 6.170 peserta internasional dari 30 negara dan 8.050 peserta dari 36 negara dengan lebih dari 14.000 foto diserahkan tahun berikutnya.

Setelah bertahun-tahun memuaskan layanan, Garuda Indonesia memutuskan untuk mengubah citra kontes menjadi sesuatu yang menangkap semangat Garuda Indonesia sebagai flag carrier Republik Indonesia. Mulai dari 2013, Garuda Indonesia Kontes Dunia (GAWPC) akan menjadi tuan kontes untuk kreativitas dan kualitas foto dari fotografer profesional dan penggemar foto amatir yang serius di seluruh dunia. Sedangkan mitra dalam mengelola GAWPC berada di bawah AYOFOTO! (Ayofoto.com).

Garuda Indonesia World Photo Contest (GAWPC) memelihara pertukaran pariwisata dan antar kota dan negara melalui foto. Tema kontes adalah untuk menginspirasi minat masyarakat untuk bepergian ke luar negeri. Tema GAWPC dikategorikan dalam 3 (tiga) kategori: Alam, Kebudayaan dan People.

Proses dalam memilih foto terbaik dan pemenang terhormat di GAWPC yang melibatkan pendapat dan penilaian dari Hakim online dikreditkan dan mencetak gol dari 2013 GAWPC Komite Dilihat Kehormatan. Akan ada 4 (empat) putaran. Babak 1, hakim online pendapat akan ditentukan atas 1.000 foto dari setiap kategori. Round 2, online Hakim Peringkat akan ditentukan peringkat ke atas 200 foto dari setiap kategori. Round 3, 2013 GAWPC Komite Menilai Kehormatan akan memilih top 5 fotografer dari 200 atas foto menjadi finalis GAWPC. Babak Final, 15 Finalis dibawa ke Medan, Sumatera Utara, Indonesia untuk berburu foto untuk kaki akhir.

Total hadiah mencapai Rp 100 juta, ditambah piala, barang dan bulat tiket perjalanan dari Terbaik di Dunia Regional Airline, Garuda Indonesia.

Dengan tema "Enchanting My Town", Garuda Indonesia menyambut semua peserta untuk memulai Garuda Indonesia Dunia Photo Contest 2013.

PENJURIAN PROSES

Langkah 1 - Foto Submission

Foto harus dalam format digital. Hanya entri online akan memenuhi syarat. Tidak ada cetak atau film kiriman akan diterima untuk masuk ke kontes ini. Foto harus diambil dengan kamera digital (d-SLR, saku, mirrorless). Foto diambil dari perangkat nirkabel (ponsel, tablet, smartphone), scan negatif, transparansi, atau cetakan foto tidak dapat diterima.

Setiap file digital (foto) harus:

kurang dari 1.5MB dalam ukuran
Format JPG (8bit)
setidaknya 950 piksel lebar atau tinggi
Resolusi antara 240-300 dpi
diawetkan metadata (EXIF)
menggunakan Adobe RGB (1998) profil warna
Spesifikasi Foto disarankan adalah:

kurang 1.5MB dalam ukuran
Format JPG (8bit)
2048 piksel lebar atau tinggi
Resolusi 300 dpi
diawetkan metadata (EXIF)
Adobe RGB (1998) profil warna
Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 15 foto.

Tema adalah 'My Enchanting Town'. Menggunakan tema ini Anda diharapkan untuk menggambarkan kota Anda / negara dengan mengekspos 3 aspek Alam, Budaya dan Masyarakat dalam foto yang indah.

Hadiah
Garuda Indonesia World Photo Contest 2013

Daftar

Garuda Indonesia World Photo Contest 2013
0
1.7K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.